IBL

Philadelphia 76ers kembali mengeluarkan sanksi dengan untuk Ben Simmons. Sebab, pemain asal Australia tersebut menolak tampil dengan alasan belum siap mental pada pertandingan Kamis malam, waktu Amerika Serikat, melawan Detroit Pistons. Sekarang total denda yang harus dibayarkan Simmons sebesar AS$2,3 juta atau setara dengan 33,7 miliar rupiah. Denda tersebut kemungkinan bakal bertambah, karena Simmons tak kunjung muncul dalam pertandingan. 

Menurut ESPN, pihak Sixers memberikan kabar tersebut setelah mereka menang 109-98 atas Pistons. Sehari sebelumnya, Daryl Morey selaku presiden operasi bola basket Sixers mengatakan kalau Simmons belum siap secara mental untuk bergabung kembali dengan tim.

Simmons didenda AS$360 ribu atau setara AS$5,1 miliar karena absen di pertandingan kemarin. Sixers berencana untuk terus mengeluarkan sanksi denda, sampai dia melaksanakan kewajibannya terkait bola basket, seperti latihan dan bertanding. Sixers juga memberikan saran agar Simmons mau dirawat oleh tim medis untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya.

Sebelumnya ada kabar kalau Simmons menolak bantuan Sixers untuk mengatasi kesehatan mentalnya. Dia malah mendatangi klinik rekanan NBA. Itu membuat manajemen Sixers sedikit tersinggung. Namun manajamen Sixers makin geram ketika Simmons tidak melaporkan hasil pengobatannya ke tim. 

Simmons sendiri terlihat plin-plan dalam beberapa bulan terakhir. Dia sempat mengatakan bahwa ingin ditukar ke tim lain dalam pertemuan dengan manajemen Sixers. Namun dikutip dari laporan Press Herald, Simmons mengatakan bahwa komunikasinya dengan tim dan rekan-rekannya, terutama Joel Embiid, sudah mulai membaik. 

Dengan denda yang diberikan kemarin, maka total denda yang harus dibayarkan Simmons sebesar AS$2,3 juta atau setara dengan 33,7 miliar rupiah. Denda tersebut didapatkan karena Simmons absen enam pertandingan, latihan, dan pertemuan tim. Simmons yang musim ini mendapatkan bayaran 472 miliar rupiah, sudah terpotong sebesar 33,7 miliar rupiah karena sikapnya. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar