IBL

Big 3 milik Philadelphia 76ers absen pada laga Senin malam, di Wells Fargo Center, Amerika Serikat. Sixers tidak diperkuat Ben Simmons, Joel Embiid, dan Tobias Harris. Namun mereka menang 113-103 atas Portland Trail Blazers. Salah satu faktornya adalah performa menawan Andre Drummond. 

Drummond mencetak 14 poin, 15 rebounnd, 7 asis, dan 5 steal saat menggantikan peran Embiid. Catatan tersebut menjadi rekor terbaik untuk pemain Sixers sejak Charles Barkley di tahun 1990. Selain menguasai paint area, Drummond juga membuktikan bahwa dirinya bisa membaca permainan dengan baik. Buktinya, dia mampu mengirim tujuh asis selama laga tersebut. 

Joel Embiid dikeluarkan dari roster agar bisa istirahat. Itu sudah menjadi rencana pelatih Doc Rivers sebelum mereka bertanding melawan Blazers. Ben Simmons jelas masih belum bisa bermain. Sementara, Tobias Harris ditarik dari roster malam ini setelah pemanasan. Ada kabar dia harus menjalani pemeriksaan lanjutan terkait protokol kesehatan. 

Seth Curry tampil gemilang dengan mencetak 23 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Georges Niang menambahkan 21 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sixers tidak terpengaruh dengan absennya tiga bintang utama. Mereka justru bisa menghasilkan 34 asis dari 43 tembakan yang masuk. 

Sebaliknya, penampilan Trail Blazers malam ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Norman Powell mencetak 23 poin. Damian Lillard dan CJ Collum masing-masing menyumbang 20 poin. Lillard sendiri menambahkan 10 asis dan 7 rebound. Dari bangku cadangan, An fernee Simons mencetak 17 poin. 

Selanjutnya, Sixers yang punya rekor 5-2 akan berhadapan dengan menyambut tamunya, Chicago Bulls. (tor)

Foto: NBC Sports

Komentar