IBL

Giannis Antetokounmpo bereaksi terhadap kritik di media terkait kekalahan Milwaukee Bucks dari Brooklyn Nets, 108-114, di Gim 5 Semifinal Wilayah Timur, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Kritik tersebut ditujukan pada Giannis yang dianggap membiarkan Kevin Durant menghancurkan Bucks. Setelah pertandingan, Giannis berjanji akan menjaga Durant di gim keenam. Karena PJ Tucker dianggap sudah tidak mampu menghentikan Durant.

Baca juga: Benarkah P.J. Tucker adalah Penakluk Kevin Durant?

Bucks mengendalikan sebagian besar permainan di gim kelima, di Barclays Center tersebut. Nets tampil dengan James Harden yang belum bisa bermain maksimal, tanpa Kyrie Irving (cedera pergelangan kaki), serta Joe Harris yang hari ini tembakannya kurang wangi. Namun Nets punya Jeff Green yang bisa memasukkan 7 tripoin dari 8 percobaan yang membantu Durant membalikkan keadaaan di babak kedua.

Giannis Antetokounmpo dalam wawancara usai pertandingan menyebut bahwa Durant menampilkan permainan yang sempurna. Namun Giannis sendiri punya momen yang patut disesali. Di 15 detik tersisa, Nets unggul 109-107 setelah tripoin Durant. Bucks punya kesempatan menyamakan kedudukan sebelum waktu normal berakhir. Giannis seharusnya menerima umpan dari Khris Middleton di bawah ring. Tetapi dia gagal menguasai bola tersebut.

"Umpan bagus dari Middleton. Saya tidak bisa menahannya dengan dua tangan. Tapi sekarang saya berharap di gim keenam nanti bisa menerima umpan seperti itu dan bisa mencetak poin. Sekarang kami hanya fokus memikirkan gim keenam dan melindungi poin di rumah sendiri," ungkap Giannis, dikutip dari ESPN.

Baca juga: Kevin Durant Menggila di Gim 5

Di gim kelima, Giannis mencetak 34 poin, 12 rebound, dan 4 asis dalam 42 menit di lapangan. Akurasi tembakannya 14/22, termasuk dua tripoin. Giannis memanfaatkan keunggulan fisiknya untuk mencetak poin di bawah penjagaan Blake Griffin, Jeff Green, dan James Harden. Tapi di kuarter keempat, Giannis mengalami kebuntuan. Dia hanya menyumbang tujuh poin saja. Sementara kritik menghampirinya setelah pertandingan. Sebagai pemain yang pernah menyandang gelar Defensive Player of the Year 2020, Giannis dianggap gagal menjaga Kevin Durant. Akhirnya setelah pertandingan, Giannis menjawab kritik tersebut. Biasanya, Durant dijaga PJ Tucker. Tapi di pertandingan selanjutnya, Giannis yang bakal turun tangan.

"Saya menerima tantangan ini. Hari ini, boleh saja dia (Kevin Durant) jadi pemain terbaik. Tugas kami sekarang harus menahannya, dan membuatnya kesulitan. Saya sendiri yang akan menjaga Durant di gim keenam," tegas Giannis.

Kevin Durant melakukan semua hal dengan baik. Di babak kedua gim kelima, Durant berperan sebagai sentral permainan pick and roll. Di kuarter keempat saja, dia mencetak 20 poin dari total 49 poin. Sementara itu, sebagai fasilitator, Durant mengirim 10 asis. Tampaknya menarik bila Giannis dan Durant saling berhadapan di gim keenam, Kamis, 17 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: NYPost

Komentar