IBL

Milwaukee Bucks memastikan diri ke Final Wilayah Timur setelah menyingkirkan salah satu unggulan juara musim ini, Brooklyn Nets. Bucks menang 115-111 lewat babak overtime di Gim 7 Semifinal, yan berlangsung Sabtu malam, di Barclays Center. Bucks selamat dari aksi heroik Kevin Durant di gim tersebut.

Durant mencoba membuat Nets menang dengan tampil habis-habisan di laga ini. Bucks sendiri sempat unggul 109-107 melalui dua tembakan gratis Khris Middleton saat waktu normal tersisa satu menit. Namun Pesta Bucks tertunda setelah Durant memasukkan tembakan dua angka di sisa satu menit. Padahal saat itu, Durant berpeluang menyudahi laga bila tembakan tersebut terhitung tiga angka. Tapi wasit melihat kaki kiri Durant menginjak garis tripoin, sehingga dihitung dua poin.

Di masa tambahan waktu, Durant tidak mencetak poin sama sekali. Nets hanya mendapatkan tambahan dua poin dari Bruce Brown. Sebaliknya, Bucks bisa unggul 113-111, setelah Giannis memasukkan poin dan disusul fadeaway dari Middleton. Di detik terakhir, Brook Lopez melengkapi kemenangan Bucks lewat dua kali tembakan gratis.

Giannis Antetokounmpo mencetak 40 poin, 13 rebound, dan 5 asis di Gim 7 Playoff NBA. Dia menyamai catatan Jerry West dan Tim Duncan. Sementara Khris Middleton menambahkan 23 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Disusul Brook Lopez (19 poin), Jrue Holiday (13 poin), dan P.J. Tucker (11 poin). Sebaliknya di kubu Nets, Kevin Durant mencetak 48 poin, 9 rebound, 6 asis. Diikuti James Harden (22 poin, 9 rebound, 9 asis), Blake Griffin (17 poin dan 11 rebound), Bruce Brown Jr. (14 poin), dan Joe Harris (10 poin).

Dalam sejarah playoff NBA, tiga kali terjadi dua pemain dengan torehan 40+ poin untuk masing-masing tim. Ada Sam Jones dan Oscar Robertson di tahun 1963, kemudian Paul Pierce dan LeBron James di tahun 2008, dan terakhir hari ini yaitu Giannis Antetokounmpo dan Kevin Durant.

Sementara itu, Bucks mencatatan rekor yang sama dengan LA Clippers di semifinal konferensi. Kedua tim sama-sama tertinggal 0-2 di awal seri, dan bisa memenangkan seri tersebut. Bucks akan menunggu lawan antara Philadelphia 76ers dan Atlanta Hawks di Final Wilayah Timur. (tor)

Foto: nba.com

Komentar