IBL

Luar biasa. Rasanya tidak ada lagi kata-kata yang bisa menggambarkan penampilan Kevin Durant pada Gim 5 Semifinal Wilayah Timur, di Barclays Center, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Durant mengamuk, mencetak tripel-dobel, rekor NBA, sekaligus membawa Brooklyn Nets menang 114-108 atas Milwaukee Bucks. Padahal Nets tertinggal 17 poin di kuarter ketiga.

Kevin Durant menyelesaikan pertandingan dengan torehan 49 poin, 17 rebound, dan 10 asis. Menurut data Statmuse, Durant menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 45/15/10 di pertandingan playoff. Durant berperan dalam 43 poin dari 52 poin terakhir Nets di laga melawan Bucks. Poin tersebut dicetak sendiri olehnya, atau dia memberikan asis.

Durant bermain layaknya seorang pejuang. Dia tampil 48 menit tanpa istirahat. Selain tripel-dobel, Durant juga menambahkan 3 steal dan 2 blok. Dia memasukkan 16 dari 23 percobaan tembakan, termasuk 4 tripoin dari 9 percobaan. Durant memasukkn 13 dari 16 kesempatan tembakan gratis.

Di pertandingan tersebut, Jeff Green membuat penampilan gemilang di samping Durant. Dia mencetak 27 poin dengan akurasi tripoin 7/8. Sementara itu, James Harden yang kembali tampil setelah mengalami masalah dengan hamstring bisa bermain selama 46 menit. Harden membantu Nets dengan catatan 5 poin, 6 rebound, 8 asis.

Bucks diuntungkan dengan kondisi tim Nets yang pincang. Tanpa Kyrie Irving dan Harden yang belum tampil maksimal, membuat Bucks dengan mudah unggul 29-15 di kuarter pertama. Kemudian Durant membuat penampilan heroik, sekaligus membuat Nets comeback dari defisit 17 poin. Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo mencetak 34 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Disusul Khris Middleton (25 poin), Jrue Holiday (19 poin), Brook Lopez (15 poin), dan Pat Connaughton (10 poin). Serangan Bucks macet di kuarter keempat, sehingga mereka hanya mampu mencetak 21 poin. Sebaliknya, Nets semakin produktif dengan catatan 33 poin di sepanjang kuarter keempat.

Nets sekarang memimpin 3-2 di seri best-of-seven setelah dua kekalahan beruntun sebelumnya. Kini mereka punya kesempatan untuk menyingkirkan Bucks dari persaingan Playoff NBA 2021. Syaratnya tentu saja memenangkan gim keenam yang akan Kamis malam, di kandang Bucks. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar