IBL

Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo berperan besar saat Milwaukee Bucks memetik kemenangan 86-83 dari Brooklyn Nets, dalam lanjutan Semifinal NBA Wilayah Timur, di Fiserv Forum, Kamis malam, waktu setempat. Lewat kemenangan tersebut, Bucks selamat dari pembantaian Nets. Mereka memperkecil kedudukan jadi 1-2 di seri best-of-seven.

Tampil di hadapan ribuan pendukungnya, baik di dalam dan di luar arena, Bucks dominan di kuarter pertama dengan keunggulan 30-11. Middleton dan Giannis sama-sama mencetak 15 poin di kuarter tersebut. Menurut EPSN Stats & Info, catatan ini jadi poin terbanyak bagi duet pemain bintang dalam pertandingan playoff dalam 25 tahun terakhir. Middleton sendiri menyelesaikan laga dengan torehan 35 poin dan 15 rebound. Sementara Giannis menambahkan 33 poin dan 14 rebound.

Duet Middleton dan Antetokounmpo memasukkan 79 persen dari total poin Bucks malam ini. Catatan tersebut merupakan poin tertinggi untuk dua orang pemain dalam satu tim dalam sejarah playoff NBA.

Tetapi setelah awal pertandingan yang beringas, Bucks kembali ke performa buruk di kuarter kedua. Mereka hanya mencetak tiga poin saat laga berjalan lima menit di kuarter kedua. Hasilnya, Nets bisa mencetak 31 poin untuk menyusul Bucks dengan skor 42-45 saat jeda turun minum.

Tensi pertandingan meningkat di kuarter ketiga. Di sisa empat menit, Kevin Durant dan PJ Tucker terlibat adu mulut. Hampir terjadi perkelahian saat itu. Namun rekan-rekan mereka dengan sigap melerai. Kuarter ketiga diakhiri dengan keunggulan Bucks 67-65. Durant memang jadi pemain paling produktif di laga tersebut. Sehingga para pemain Bucks melakukan segala cara untuk menghentikannya. Peristiwa tersebut dipicu oleh gerakan Tucker yang tampak memukul tangan Durant dengan keras, saat akan melakukan tembakan.

Sementara di kuarter keempat, kedua tim hanya memasukkan kurang dari 20 poin. Bucks unggul 19-18, yang memberi mereka kemenangan dengan jarak tiga poin saja dari Nets. Durant mengakhiri laga dengan torehan 30 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Kyrie Irving menyumbang 22 poin, sedangkan Bruce Brown Jr. mencetak 16 poin dan 11 rebound.

Gim keempat antara Bucks dan Nets akan berlangsung Minggu malam. Bucks masih bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ini. (tor)

Foto: nba.com

Komentar