IBL

Garda Golden State Warriors Stephen Curry tampil memukau dalam dua bulan terakhir. Banyak rekor-rekor yang diciptakan pemain bernomor punggung 30 itu. Terbaru, Curry menjadi pemain tercepat yang mencetak 300 poin dalam satu musim. Dia hanya membutuhkan 58 pertandingan musim ini untuk memasukkan tembakan tripoin sebanyak itu.

Kalau dilihat dari catatan rekor-rekor NBA, Curry bisa mencapai 300 tembakan tripoin dalam semusim pada tahun 2016, 2017, dan 2019. Jadi tahun ini merupakan keempat kalinya bagi Curry mencetak 300 tembakan tripoin. Pemain aktif kedua yang pernah melakukannya yaitu James Harden pada tahun 2019. Namun Curry lebih istimewa, karena dia membuat 300 tembakan tripoin dalam 58 pertandingan, yang jadi catatan tercepat sepanjang sejarah NBA. Curry mencetak tembakan ke-300 pada laga melawan New Orleans Pelicans, Selasa malam, waktu setempat. Sayangnya rekor tersebut tidak dibarengi dengan hasil positif. Warriors kalah 103-108 dari Pelicans.

Curry juga menyusul Ray Allen sebagai pemilik tembakan tripoin terbanyak dalam sejarah NBA dengan 2.973 tripoin. Curry sekarang ada di 2.800 tripoin. Jadi hanya tinggal menunggu waktu saja bagi pemain berusia 33 tahun tersebut untuk melewati rekor Ray Allen.

Sementara itu, Curry juga tengah fokus mewujudkan target lolos playoff musim ini. Curry tidak ingin timnya terpuruk lagi, meski secara komposisi pemain masih belum lengkap. Kehadiran Curry di lapangan sangat penting bagi tim Warriors. Draymond Green menggambarkan bahwa Curry memberi ketakutan pada lawan-lawan yang dihadapi.

"Di mana pun dia berlati, dengan atau tanpa bola, tim lawan ketakutan," kata Green, dikutip dari CBS Sports.

Saat ini Warriors ada di peringkat delapan klasemen Wilayah Barat dengan rekor 33-33. Sulit untuk menembus zona playoff, tapi Curry dan rekan-rekannya masih bisa masuk playoff dengan memenangkan laga di turnamen play-in. Mereka akan berjuang untuk mendapatkan tiket playoff. (tor)

Foto: USA Today

Komentar