IBL

Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry sudah menjadi patokan di NBA dalam hal mencetak tembakan tiga angka atau tripoin. Tapi kali ini, rekor yang dipegang sejak tahun 2015 lalu, berhasil dipatahkan oleh Buddy Hield. Penembak jitu Sacramento Kings tersebut lebih cepat dari Curry dalam mencetak 1.000 tripoin di NBA.

Bila melihat kembali catatan prestasi Curry di NBA, maka akan ditemukan sederet rekor yang berhubungan dengan tripoin. Curry mencapai 1.000 tripoin dalam 369 pertandingan. Dia juga mencapai 2.000 tripoin di NBA dalam 597 pertandingan. Curry pernah mencetak 13 tripoin dalam satu pertadingan. Namun rekor yang pertama sudah berhasil dipecahkan oleh pemain lain, yaitu Buddy Hield.

Penembak jitu Kings itu membuat sejarah baru sebagai pemain tercepat yang mencetak 1.000 tripoin di NBA dalam 350 pertandingan. Hield lebih cepat 19 pertandingan dari Curry. Ini semakin menguatkan predikatnya sebagai salah satu penembak jitu terbaik di Wilayah Barat, selain Curry dan Klay Thompson.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memainkan musim keempatnya bersama Kings. Dalam 34 laga, Hield mencetak rata-rata 15,9 poin, 4,4 rebound, dan 3,1 assist per pertandingan. Hield musim ini mencetak akurasi tripoin 36,9 persen. Namun dalam perjalanan kariernya, Hield pernah mencetak persentase tripoin sebesar 43,1 persen di musim 2017-2018, atau di musim pertamanya bersama Kings.

Rekor yang dibuat Hield ini sedikit memberi hiburan bagi penggemar Kings. Sebab, tim kesayangannya sedang terpuruk. Mereka masih ada di peringkat 13 klasemen Wilayah Barat dengan 13 kemenangan dari 34 laga. (tor)

Foto: yardbarker.com

Komentar