IBL

Steph Curry naik ke peringkat kedua dalam daftar pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa di NBA. Curry sudah melewati catatan milik Reggie Miller. Kini dia mengejar rekor Ray Allen. Curry bisa menjadi pemain tercepat yang sampai di titik tersebut.

Reggie Miller mencetak 2.560 tripoin dengan persentase tembakan tiga angka sebesar 39,5 persen. Dia bisa mencetak tembakan tripoin sebanyak itu setelah tampil 1.389 pertandingan, serta bermain 18 musim di NBA. Rekor itu kini sudah dipecahkan oleh Stephen Curry. Pemain Golden State Warriors tersebut kini mencetak 2.562 tripoin. Curry membuat catatan sebanyak itu hanya dalam 12 musim di liga. Sampai sekarang Curry tampil sebanyak 714 pertandingan.

Reggie Miller juga mengucapkan selamat kepada Stephen Curry, lewat akun twitter-nya.

Di peringkat teratas untuk rekor tersebut ada nama Ray Allen. Dia mencetak 2.973 tripoin selama 18 musim di NBA. Saat ini, Curry menjadi satu-satunya pemain NBA yang dianggap mampu memecahkan rekor tersebut. Curry punya persentase tripoin 41,3 persen per pertandingan. Setidaknya dia butuh lebih dari 100 pertandingan. Jadi Curry bisa menjadi pemain dengan tripoin terbanyak di liga pada musim 2021-2022. Sebab, musim ini hanya tersisa 57 pertandingan saja.

Sayangnya, Curry tidak bisa tersenyum lebar meski memecahkan rekor milik Reggie Milles. Sebab, Warriors kalah 108-127 atas Utah Jazz. Curry mencetak 24 poin, serta memasukkan lima tripoin dari 10 percobaan. Jazz belum kalah dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka di peringkat kedua klasemen sementara. Sedangkan Warriors ada di peringkat delapan setelah dua kali kalah berturut-turut. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar