IBL

Stephen Curry menyelamatkan Golden State Warriors untuk kesekian kalinya. Seperti pada pertandingan melawan Sacramento Kings, di Chase Center, Minggu malam, waktu setempat. Curry membuat tiga tembakan gratis yang membuat Warriors menang 117-113 atas tim tamu. Warriors harus bersusah payah untuk mendapatkan kemenangan ke-31 musim ini. Mereka sempat tertinggal sembilan poin dari Kings di kuarter kedua.

Curry hari ini mencetak 37 poin, 7 rebound, 4 asis, 1 steal, dan 1 blok. Dia memasukkan 7 dari 14 percobaan tripoin. Dengan tambahan tujuh tembakan tersebut, maka Curry menjadi pemain yang mencetak tripoin terbanyak dalam satu bulan. Sampai hari ini, dia memasukkan 85 tripoin. Dengan asumsi ada dua laga tersisa di bulan April, maka Curry diprediksi bakal menyentuh 100 tripoin bulan ini. Rekor sebelumnya dipegang oleh James Harden di bulan November 2019 dengan 82 tripoin.

Penampilan hebat juga ditunjukkan Draymond Green. Kali ini dia mencetak 14 rebound, 13 asis dan 8 poin. Green membuat tip layup di sisa satu menit pertandingan yang membawa Warriors memimpin 114-111. Poin tersebut bisa dihitung sebagai momentum kemenangan Warriors. Kelly Oubre Jr. sebagai pemain cadangan kali ini mencetak 19 poin. Sementara Andrew Wiggins menambahkan 13 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Warriors kini mencetak rekor pertandingan 31-30. Tampaknya, Warriors akan memaksimalkan 11 laga tersisa agar bisa masuk zona playoff.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Kings bisa dikatakan tampil sangat baik. Meski mereka kali ini tidak diperkuat bintang utamanya, De'Aaron Fox, yang dikabarkan positif Covid-19. Pemain ruki Tyrese Haliburton yang menggantikan Fox bisa mencetak 24 poin dan 8 asis, dengan akurasi tembakan 10/20. Sementara Buddy Hield kali ini mencetak 6 tripoin dari 8 percobaan untuk menyelesaikan laga dengan catatan 25 poin. Harrison Barnes menambahkan 23 poin di laga ini.

Laga berlangsung ketat sejak babak pertama. Meski sempat memimpin sembilan poin, Kings hanya bisa unggul dua angka (65-63) saat turun minum. Curry menjadi masalah bagi pertahanan Kings. Dia sudah mencetak 23 poin hingga kuarter kedua.

Saat kuarter keempat dimulai, Kings justru unggul lebih dulu. Dua tembakan gratis dan layup Haliburton membawa mereka memimpin 98-95. Haliburton juga mampu menjaga Kings tetap unggul di sisa lima menit pertandingan dengan floater indah, memanfaatkan asis Buddy Hield. Kemudian pertandingan memanas di tiga menit terakhir.

Setelah menyamakan kedudukan (107-107) lewat layup Green, Warriors berbalik unggul 110-109 melalui three point play Kelly Oubre Jr.. Kemudian, Oubre dan Green menambahkan empat poin untuk membawa Warriors unggul 114-111. Tapi Warriors belum aman. Karena Kings masih bisa mengancam. Kali ini, Haliburton berhasil memasukkan dua poin. Skor hanya terpaut satu poin (113-114) di sisa 18 detik.

Dari sini, ketenangan Curry dalam mengeksekusi tembakan gratis benar-benar berguna. Dia memasukkan tiga dari empat kesempatan tembakan gratis di sisa 10 detik. Warriors pun menutup laga dengan kemenangan 117-113.

Warriors akan menghadapi Dallas Mavericks. Tim tamu akan datang pada Selasa malam, waktu setempat. Sementara itu, sebelum berkunjung ke Chase Center, Mavericks mampir dulu ke Golden 1 Center, Sacramento. Mavs dan King dijadwalkan bertanding besok malam, waktu Amerika Serikat (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar