IBL

Los Angeles Lakers akhirnya terpeleset juga. Setelah menang lima laga berturut-turut, rekor tersebut dipatahkan oleh Golden State Warriors. Stephen Curry dan kawan-kawan menang tipis 115-113 di Staples Center, Senin malam, waktu setempat. Tripoin terakhir dari Curry memastikan Warriors mencuri kemenangan di kandang Lakers.

Los Angeles Lakers sempat memimpin sebanyak 19 poin, dan tampaknya menguasai jalannya laga. Namun di babak kedua, Draymond Green dan Curry membuat Warriors bisa mengejar ketertinggalan. Di sisa dua menit, Green mencetak back-to-back lay-up yang membuat Warriors berbalik memimpin 112-110. Setelah upaya Anthony Davis gagal, Curry mencetak tripoin di sisa waktu satu menit. Inilah poin kemenangan Warriors.

Curry membuat 26 poin di laga ini. Tetapi dia hanya memasukkan tiga tripoin dari 12 percobaan. Kemudian Kelly Oubre Jr menambahkan 23 poin, disusul Eric Paschall 19 poin, dan Andrew Wiggins 18 poin.

Di kubu Lakers, Dennis Schröder mampu membuat Warriors kocar-kacir di babak pertama. Dia mencetak 14 poin di babak pertama, dan menutup pertandingan dengan torehan 25 poin. Anthony James mencetak double-double, dengan total 17 poin dan 17 rebound, Serta LeBron James menambahkan 19 poin dan lima assist untuk Lakers. Montrezl Harrell bermain bagus dengan menyumbang 17 poin dan delapan rebound. Kyle Kuzma juga mampu mencetak 15 poin dan 10 rebound. Namun Warriors bisa memanfaatkan kelengahan Lakers di menit-menit akhir untuk mencuri kemenangan. Rekor lima kali menang beruntun milik Lakers pun putus.

"Gaya permainan mereka masih sama. Kami merasa seperti kami bermain melawan gaya permainan ini di Final NBA tahun lalu. Miami Heat bermain sangat mirip dengan cara Golden State bermain hari ini. Beberapa skema pertahanan saya coba untuk memperlambat permainan mereka, tetapi masih belum sempurna," ucap pelatih Lakers, Frank Vogel usai pertandingan.

Vogel menegaskan bahwa Warriors masih jadi tim yang berbahaya di liga. Lawan-lawan juga patut waspada, meski mereka tidak lagi diperkuat oleh Kevin Durant yang kini di Brooklyn Nets, dan Klay Thompson absen karena cedera. (tor)

Foto: nba.com

Komentar