IBL

Golden State Warriors (36-32) naik satu tingkat di posisi kesembilan Wilayah Barat. Mereka mengalahkan Los Angeles Lakers 128-121 di Crypto.com Arena. Kemenangan itu membuat Lakers (36-32) jatuh ke dasar zona play-in.

Warriors juga mengamankan rekor 2-1 atas Lakers di musim ini. Mereka menyisakan satu pertemuan lagi pada 10 April mendatang. Jika posisi mereka di klasemen tidak berubah, Warriors dan Lakers tetap akan bentrok di play-in untuk memperebutkan unggulan kedelapan.

Kekuatan Lakers berkurang. Anthony Davis hanya bermain satu kuarter karena mengalami memar di mata kirinya. LeBron James menopang Lakers dengan 40 poin, 9 asis, dan 8 rebound. Sayangnya, hal itu tidak cukup untuk mengalahkan Warriors.

Setelah kelumit di paruh pertama, Warriors berhasil membuka jarak usai jeda pertandingan. Sepanjang dua kuarter terakhir, Warriors tak tersentuh. Tim asuhan Steve Kerr itu mengungguli Lakers melalui 51 tembakan (97 percobaan) dengan akurasi 52,6 persen. Mereka mengumpulkan 62 poin dari paint area.

Stephen Curry kembali usai absen tiga gim beruntun. Curry memimpin Warriors degan 31 poin. Setengah dari 24 tembakan Curry tepat sasaran. Pemain yang pada 15 Maret lalu genap berusia 36 tahun itu juga menambah dengan 6 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

“Saya sangat antusias untuk bermain lagi. Anda memahami efek dari hasil pertandingan ini. Setiap gim itu penting, terutama melawan tim-tim yang bermain di babak play-in,” kata Curry selepas pertandingan.

Klay Thompson yang beralih menjadi pemain cadangan menambah dengan 26 poin. Klay mencetak 5 tripoin dari 9 tembakan yang berhasil dibuat. Jonathan Kuminga berkontribusi dengan 23 poin dari 9/16 tembakan.

Draymond Green memang hanya mencetak 6 poin. Tetapi ia membuat dobel-dobel melalui 12 rebound dan 13 asis. Andrew Wiggins memberikan 16 rebound dan 6 asis. Ruki Trayce Jackson-Davis unjuk gigi melalui sumbangsing 10 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 2 blok.

Selain Lebron, D’Angelo Russell meraih dobel-dobel dengan 23 poin dan 13 rebound. Rui Hachimura mencetak 14 poin dan 4 rebound. Disusul Austin Reaves 11 poin dan Jaxson Hayes 12 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar