IBL

Stephen Curry saat ini masih memegang rekor sebagai penembak tripoin terbanyak di NBA dalam satu musim, yaitu sebanyak 402 tripoin. Musim ini, Curry mengusung misi balas dendam setelah Golden State Warriors terpuruk di klasemen Wilayah Barat tahun lalu. Sayangnya, Warriors belum menang di dua gim pembuka musim 2020-2021. Sebab itu, Curry berlatih keras agar bisa mengangkat performa Warriors.

Cuplikan video latihan Curry diunggah di akun Instagram Golden State Warriors. Curry memasukkan 105 tripoin beruntun dalam waktu lima menit, pada sesi latihan hari Sabtu, di Chicago. Curry tidak mampu menambah jumlah tripoin lagi setelah itu. Menurut kepala pelatih Steve Kerr, Curry bisa saja melakukan lebih banyak, namun tubuh manusia akan melemah setelah lima menit, dan itu wajar.

Curry akan jadi tumpuan utama Warriors musim ini. Sebab Klay Thompson sudah dipastikan absen sepanjang musim. Warriors sudah menjalani dua gim musim ini, dan semuanya kalah. Data statistik nba.com menunjukkan bahwa Warriors memasukkan 20 tripoin dari 78 percobaan (10 persen) dari dua pertandingan. Steph Curry sendiri baru memasukkan empat dari 20 percobaan tembakan. Itulah alasan Curry melatih tembakan jarak jauhnya dalam latihan.

Warriors masih berada di dasar klasemen karena belum pernah menang dalam dua gim. Sama seperti Denver Nuggets, Memphis Grizzlies, dan Dallas Mavericks. Warriors juga belum bertanding melawan tim Wilayah Barat. Dua tim yang mengalahkan Warriors adalah Brooklyn Nets dan Milwaukee Bucks dari Wilayah Timur. Warriors akan bertanding hari Minggu, waktu Amerika Serikat, melawan Chicago Bulls. Kabar gembiranya, Draymond Green sudah bergabung dengan tim saat sesi latihan hari Sabtu pagi, waktu setempat. (tor)

Foto: USA Today

Komentar