IBL

Dari semua anggota tim Philadelphia 76ers, hanya Daryl Morey yang mengatakan tidak mau tertipu dengan tim Portland Trail Blazers. Sebab, presiden operasi bola basket Sixers itu tahu betul kekuatan Blazers yang sesungguhnya. Kenyataannya memang begitu, Blazers mampu mengalahkan Sixers dengan skor 121-105 di Wells Fargo Center, Kamis malam waktu setempat. Padahal Blazers tidak diperkuat dua bintang utamanya yaitu Damian Lillard dan CJ McCollum.

Kedua tim sebenarnya sama-sama pincang. Blazers tidak bisa memainkan Lillard yang cedera perut, McCollum menderita cedera kaki kiri, dan Derrick Jones Jr. keseleo kaki kirinya. Blazers hanya tampil dengan sembilan pemain. Sixers lebih beruntung, karena masih punya Joel Embiid. Tapi Ben Simmons tidak bisa tampil karena betis kirinya sakit.

Embiid memang memimpin perolehan poin Sixers. Dia mencetak 31 poin di babak pertama dengan akurasi tembakan 11/17 dan 9/9 dari tembakan gratis. Tetapi Embiid harus mendapatkan perawatan untuk memastikan lutut kanannya baik-baik saja. Sebab, ketika mencoba menghalau tembakan lawan, pendaratan Embiid tidak sempurna. Meski dia berhasil kembali ke lapangan, tapi Embiid hanya menambahkan enam poin saja. Total dia mencetak 37 poin, lima rebound, dan satu assist.

Bantuan dari rekan-rekannya di tim ini hari ini juga tidak maksimal. Tobias Harris mencetak 12 poin dan 111 rebound. Furkan Korkmaz menambahkan 13 poin. Danny Green juga sedang dingin karena hanya mencetak satu tripoin dari lima percobaan selama 27 menit di lapangan. Dari bangku cadangan Tyrese Maxey mencetak 15 poin, dan Shake Milton mendulang 12 poin.

Blazers seperti mendapatkan angin segar di babak kedua. Mereka unggul 40-19 di kuarter ketiga. Sedangkan di kuarter keempat, Blazers mampu memperlebar jarak menjadi 29 poin (119-90) di sisa tiga menit. Pendulang poin terbanyak di tim Blazers adalah Gary Trent Jr. dengan torehan 24 poin. Carmelo Anthony menyumbang 22 poin. Enes Kanter tampil luar biasa dengan mencetak 17 poin dan 18 rebound. Disusul Rodney Hood (16 poin), CJ Elleby (15 poin), dan Anfernee Simmons (14 poin).

Selanjutnya, kedua tim akan bertanding pada hari Sabtu malam, waktu setempat. Sixers akan menyambut tamu istimewa yaitu Brooklyn Nets. Sedangkan Blazers akan bertandang ke New York untuk bertanding melawan Knicks. (tor)

Foto: twitter.com/TrailBlazers

Komentar