IBL

Los Angeles Lakers sebelumnya mencetak rekor 10-0 untuk laga tandang musim ini. Namun rekor tersebut tercoreng ketika mereka berkunjung ke Wells Fargo Center, Philadelphia. Sebab Sixers berhasil mengalahkan Lakers dengan skor tipis 107-106. Sixers tak memberi kesempatan Lakers bangkit.

Performa menawan ditunjukkan dua bintang Sixers, Joel Embiid dan Ben Simmons. Embiid mencetak 28 poin di laga ini. Padahal, Embiid dilaporkan cedera punggung kemarin, saat Sixers kalah dari Detroit Pistons. Kemudian, Ben Simmons mencetak triple double dengan catatan 17 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Tobias Harris mencetak 28 poin, dan Danny Green menambahkan 14 poin.

"Punggung Embiid memang sakit, sehingga dia harus beristirahat. Kami melakukan hal yang benar untuk memastikan semua orang sehat sampai akhir musim nanti," kata Doc Rivers, sebelum pertandingan melawan Lakers.

Di kubu Lakers, hanya ada tiga pemain yang mencetak poin digit ganda. Mereka adalah LeBron James (34 poin), Anthony Davis (23 poin), dan Dennis Schroder (16 poin). Lakers kini turun ke peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor pertandingan 14-5.

Lakers terbilang telat panas di pertandingan ini. Di kuarter pertama, mereka hanya mampu mengantongi 24 angka. Sementara Sixers langsung tancap gas dengan mencetak 34 angka. Lakers baru panas pada kuarter kedua. tapi hasil akhir paruh pertama tetap dimenangkan Sixers.

Pada kuarter ketiga, Sixers juga masih memimpin jalannya pertandingan. Joel Embiid dkk kembali menjauh. Mereka menutup kuarter ketiga dengan 81-74. Laga berjalan seru ketika memasuki kuarter terakhir. Lakers panas. Mereka melesat dan terus mengejar torehan angka Sixers. 

Kentavious Caldwell-Pope sempat membawat Lakers menipiskan jarak menjadi 104-105. Davis lalu membuat Lakers unggul 106-105 saat laga tinggal 11 detik. Namun petaka untuk Lakers terjadi ketika Tobias Harris melakukan jump shot untuk mencetak dua poin. Davis mendapatkan kesempatan terakhir sempat mencoba melakukan spekulasi menjelang buzzer beater. Tapi tak berarti apa-apa. Lakers pun kalah 107-106.

Sixers di bawah asuhan Doc Rivers tampil menjanjikan. Simmons terlihat menikmati perannya, tanpa ada yang memaksa untuk melepaskan tembakan jarak jauh. Sementara Embiid disebut-sebut jadi calon MVP musim ini. Sebab, Sixers sangat lemah ketika Embiid tidak bermain. Kini mereka ada di peringkat pertama klasemen sementara Wilayah Timur dengan 13 kali menang dari 18 pertandingan.

Sixers akan bertemu Minnesota Timberwolves pada Jumat malam, sedangkan Lakers sudah ditunggu Boston Celtics, Sabtu malam, waktu setempat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar