IBL

Los Angeles Lakers kembali mempermalukan Spurs di AT&T Center, San Antonio. Pada pertemuan pertama Rabu lalu, Lakers menang 121-107, di momen ulang tahun ke-36 LeBron James. Kemudian pada Jumat malam, Lakers menang 109-103. James menjadi penentu kemenangan dengan mencetak triple double di pertandingan tersebut.

James membukukan 26 poin, 11 rebound, dan 10 assist di pertemuan kedua dengan Spurs. Ini menjadi triple double pertamanya di musim ke-18, dan pertama saat usianya menginjak 36 tahun. Catatan istimewa juga ditorehkan oleh Anthony Davis. Dia mencetak 34 poin dan 11 rebound, dengan akurasi tembakan 50 persen (13 dari 26 percobaan). Selain duet mau milik Lakers tersebut, ada tiga pemain yang mencetak poin digit ganda yaitu Dennis Schroder (15 poin), Kentavious Caldwell-Pope (11 poin), dan Kyle Kuzma (11 poin).

Spurs sebenarnya mampu mengimbangi permainan Lakers. Tetapi mereka kurang beruntung di dua menit terakhir. Spurs sempat unggul 103-100 lewat three point play Rudy Gay, di sisa dua menit. Tetapi pada possession selanjutnya, Lakers bisa menyamakan kedudukan (103-103) lewat tembakan tripoin Anthony Davis memanfaatkan assist LeBron James. Setelah itu, Spurs mengalami kebuntuan hingga pertandingan berakhir. Sementara Lakers menambahkan enam poin melalui Kuzma, James, dan Davis.

Keldon Johnson mencetak 26 poin dan 10 rebound untuk Spurs. Disusul DeMar DeRozan (23 poin, 9 rebound, 7 assist), Rudy Gay (15 poin), Dejounte Murray (12 poin), dan Patty Mills (10 poin).

Selanjutnya, Lakers akan mengunjungi Memphis untuk bertanding melawan Grizzlies di FedEx Forum. Pertemuan dua tim ini juga akan berlangsung dua kali. Setelah itu, Lakers pulang ke Staples Center pada hari Kamis, 7 Januari mendatang. (tor)

Foto: nba.com

Komentar