IBL

Selasa malam, 4 Februari 2020, waktu setempat, Los Angeles Lakers memainkan gim kandang kedua pascameninggalnya Kobe Bryant. Berhadapan dengan San Antonio Spurs, Lakers berhasil membuat sumringah pendukungnya yang hadir di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat dengan kemenangan meyakinkan 129-102.

Kemenangan telak Lakers ini tak lepas dari tangan wangi bintang mereka, LeBron James. Selama 34 menit di lapangan, LeBron mencetak 36 poin, 7 rebound, dan 9 asis dari 12/20 tembakan (60 persen). Jika LeBron biasanya dikenal dengan tembakan jarak menengah dan terobosannya, di gim kali ini LeBron wangi dari tripoin. Ia memasukkan 6/9 tripoin (67 persen) yang berarti separuh dari total tripoin masuk Lakers (12/28). Tak hanya itu, lima dari keseluruhan tripoin masuknya terjadi berurutan dalam waktu tiga menit di kuarter empat.

Di belakang LeBron, Anthony Davis masih menambahkan 18 poin dan 5 rebound. Kyle Kuzma dan Dwight Howard bersamaan mencetak dobel-dobel meski keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Kuzma 18 poin, 12 rebound, dan 4 asis sedangkan Howard 12 poin dan 11 rebound. Satu nama lainnya yang menyentuh dua digit poin adalah senter utama Lakers, JaVale McGee dengan 14 poin dan 5 rebound.

DeMar DeRozan jadi top skor untuk Spurs dengan 28 poin, 9 rebound, dan 7 asis selama 33 menit. DeMar melanjutkan tren akurasi baiknya di tahun baru ini dengan catatan 57 persen (12/21). Bryn Forbes mengikuti dengan 13 poin, Dejounte Murray 12 poin, dan 4 rebound, sementara Lonnie Walker IV serta Marco Belinelli masing-masing meyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Selain jadi kemenangan kedua beruntun Lakers, hasil ini juga membawa Lakers menyapu bersih pertemuan dengan Spurs. Kedua tim sudah bertemu tiga kali dan Lakers selalu keluar jadi pemenang. Lakers masih kukuh di puncakl klasemen sementara Wilayah Barat dengan 38 kemenangan dan 11 kekalahan sedangkan Spurs sembilan peringkat di bawah mereka dengan rekor menang-kalah (22-28).

Spurs tidak akan kembali ke kandang mereka hingga 26 Februari 2020. Lawatan terdekat anak-anak asuh Gregg Popovich adalah Portland Trail Blazers, lusa, waktu setempat. Sebaliknya, Lakers masih akan di kandang untuk menjamu Houston Rockets, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar