IBL

Kamis, 4 Februari 2021, waktu setempat, partai ulangan final Wilayah Barat musim lalu tersaji di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Tuan rumah, Los Angeles Lakers, berhadapan dengan Denver Nuggets. Sama-sama datang dengan tren yang apik, gim justru berlangsung timpang di paruh kedua. Nuggets yang sempat unggul 12 poin, tak berkutik di kuarter tiga dan empat. Lakers total mengemas 68 poin berbanding hanya 35 poin dari Nuggets dan menutup gim dengan kemenangan 114-93.

Pembeda terbesar dalam pertandingan ini adalah sosok LeBron James. Di usia 36 tahun dan memasuki 18 musim kariernya, LeBron masih menunjukkan dominasi tinggi. Selama 34 menit di lapangan, LeBron mencetak tripel-dobel 27 poin, 10 rebound, dan 10 asis. LeBron memasukkan 12/19 tembakan (63 persen).

Dalam 23 gim yang ia dan Lakers mainkan musim ini, LeBron setidaknya selalu mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Sepanjang sejarah NBA, ini adalah torehan 15/5/5 terpanjang. Selain itu, LeBron sedang dalam catatan akurasi tripoin terbaik sepanjang kariernya. Ia memiliki rataan 41 persen dari belakang garis tripoin. Hal ini cukup menarik mengingat musim lalu, LeBron baru saja memecahkan rekor pribadi dengan catatan asis per gimnya.

Dennis Schroder jadi top skor kedua Lakers hari ini dengan 21 poin dan 4 asis. Anthony Davis sedikit sunyi dengan 13 poin dan 9 rebound. Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 10 poin. Dari bangku cadangan, tiga pemain Lakers menyentuh dua digit poin. Pemain tahun kedua, Talent Horton-Tucker, mencetak 17 poin selama 22 menit. Montrezl Harrell 13 poin sementara Kyle Kuzma 11 poin.

Hasil ini membuat Lakers kembali memiliki rangkaian kemenangan. Tim asuhan Frank Vogel belum kalah dalam tiga gim terakhir mereka. Lakers kini menempel ketat tetangga mereka, Los Angeles Clippers. Keduanya identik untuk peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (17-6). Satu-satunya tim yang lebih baik dari keduanya adalah Utah Jazz.

Lakers akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Masih di Staples Center, Lakers akan menjamu tim yang sudah mengalahkan mereka di pertemuan pertama musim ini, Detroit Pistons. (DMRK)

Foto: NBA

Komentar