IBL

Los Angeles Lakers masih terlalu tangguh untuk Minnesota Timberwolves, Selasa, 16 Maret 2021, waktu setempat. Meski sempat ketat di paruh pertama, Lakers membuktikan keunggulan mereka dari paruh kedua gim yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat ini. Mencetak total 66 poin berbanding hanya 51 dari Timberwolves, Lakers menutup gim dengan kemenangan 137-121.

Enam pemain Lakers berhasil menyentuh dua digit poin. Namun, LeBron James tetap menjadi yang terdepan di daftar ini. Selama 31 menit di lapangan, LeBron mencetak tripel-dobel 25 poin, 12 rebound, dan 12 asis dari 8/14 (57 persen) tembakan. Ini adalah tripel-dobel kedua beruntun LeBron dalam rangkaian dua gim beruntun Lakers. Untuk musim ini sendiri, LeBron sudah lima kali tripel-dobel yang membuat rekornya sepanjang karier menjadi 99 tripel-dobel.

Satu tripel-dobel lagi akan menempatkan LeBron ke jajaran elite. Sepanjang sejarah NBA, hanya ada empat pemain yang mampu mencatatkan tripel-dobel di angka ratusan. Menariknya, satu dari empat nama tersebut adalah asisten pelatih Lakers sekarang, Jason Kidd. Kidd menorehkan total 107 tripel-dobel.

Montrezl Harrell menemani LeBron dengan 25 poin plus 6 asis. Tiga pemain Lakers, Dennis Schroder, Kyle Kuzma, dan Talen Horton Tucker masing-masing menyumbang 16 poin. Schroder menambahkan 7 asis, Kuzma membukukan 3 rebound, sedangkan THT mencetak 7 rebound plus 4 asis. Markieff Morris melengkapi daftar dengan 12 poin dan 7 rebound.

Hasil ini membuat Lakers menang tiga gim beruntun dan terus membayangi Phoenix Suns di posisi kedua klasemen sementara Wilayah Barat. Lakers duduk di peringkat tiga dengan 27 kemenangan dari 40 gim sedangkan Suns memiliki 26 kemenangan dari 38 gim saja.

Lakers masih akan bertahan di kandang untuk gim selanjutnya melawan Charlotte Hornets, lusa, waktu setempat. Timberwolves sendiri belum akan balik ke Minnesota. Mereka akan melanjtukan perjalanan ke Phoenix, Arizona, untuk melawan Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar