IBL

Los Angeles Lakers mulai menemukan ritme mereka kembali. Di gim kedua beruntun sejak Dennis Schroder kembali, Lakers selalu menang. Terbaru, Minggu, 28 Februari 2021, waktu setempat, Lakers menang 117-91 dari Golden State Warriors di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Lakers sempat mencatatkan keunggulan terbesar sebanyak 35 poin di gim ini.

Di kuarter pertama, seluruh tembakan Lakers seolah menemui sasaran dan Warriors sebaliknya. Lakers mencetak 41poin berbanding hanya 21 poin oleh Warriors. Kuarter dua memang lebih baik untuk Warriors, namun mereka tetap tertinggal. Mencetak 23 poin, Warriors harus rela melihat Lakers membangun keunggulan 29 poin sebelum jeda setelah tripoin LeBron James yang bersamaan dengan buzzer menemui sasaran. Selepas itu, Lakers melenggang mulus. LeBron bahkan terakhir bermain di sisa empat menit kuarter tiga.

LeBron jadi top skor gim dengan 19 poin, 6 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 2 blok selama 24 menit saja. Markieff Morris menambahkan 13 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Dennis Schroder menyusul dengan 12 poin dan 6 asis sedangkan Kyle Kuzma dobel-dobel dari bangku cadangan dengan 12 poin dan 11 rebound. Alex Caruso menyamai Morris juga dengan 13 poin sementara Talen Horton-Tucker melengkapi daftar dengan 11 poin.

Catatan dua kemenangan beruntun ini adalah catatan yang cukup positif untuk Lakers, apalagi jika berkaca pada periode sebelumnya. Dalam enam gim setelah Anthony Davis absen karena cedera, Lakers kalah lima gim. Absennya Davis juga dibarengi oleh Schroder yang harus menepi karena protokol kesehatan. Namun, sejak Schroder kembali Lakers tampak seperti biasa lagi.

Di sisi lain, untuk Warriors, kekalahan ini memutus tiga kemenangan beruntun mereka. Selain itu, Warriors hanya mampu memasukkan 8/34 tripoin di hari ini (23 persen), yang merupakan akurasi tripoin terburuk keempat Warriors sepanjang musim ini. Warriors masih tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Barat.

Untuk gim selanjutnya, Warriors akan bertandang ke kandang Portland Trail Blazers, tiga hari lagi. Sedangkan Lakers akan bertahan di kandang untuk menjamu Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar