IBL

Los Angeles Lakers kembali menelan kekalahan kala bertandang ke Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Kamis, 28 Januari 2021, waktu setempat. Menghadapi Detroit Pistons tanpa Anthony Davis yang cedera paha, Lakers tak kuasa membendung gempuran Pistons. Utamanya di paruh kedua di mana Pistons mengungguli Lakers 51 berbanding 34 untuk kemenangan 107-92.

Lima pemain Pistons berhasil menyentuh dua digit poin. Blake Griffin jadi yang paling subur dengan 23 poin dan 6 asis. Blake juga cukup efektif dengan 50 persen tembakannya (8/16) menemui sasaran. Mason Plumlee perkasa dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Penembak jitu veteran, Wayne Ellington, melanjutkan tren tangan panasnya dengan 20 poin hasil dari 6/9 tripoin 67 persen). Jerami Grant dan Derrick Rose melengkapi daftar usai masing-masing mencetak 14 poin.

LeBron James masih setia jadi pemimpin Lakers dengan 22 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Sayangnya, LeBron juga jadi terhambat di paruh kedua. Ia hanya mencetak 2 poin setelah jeda dengan akurasi 1/12. Kyle Kuzma juga dobel-dobel dengan 22 poin dan 10 rebound. Kuzma bisa dibilang sati-satunya bantuan besar LeBron hari ini. Dari bangku cadangan, Talen Horton-Tucker menambahkan 13 poin selama 14 menit sedangkan Dennis Schroder menutup daftar dengan 10 poin.

Ini adalah kekalahan kedua Lakers di laga tandang musim ini dan kekalahan kedua beruntun. Ya, sebelumnya Lakers juga kalah di laga tandang atas Philadelphia 76ers. Lakers pun turun ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat karena Los Angeles Clippers menang di laga lainnya. Rekor Lakers sekarang adlaah (14-6). Untuk Pistons, ini adalah kemenangan kelima mereka dari 19 gim. Dengan semangat pembangunan ulang tim (rebuild), Pistons menempati peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Timur.

Kedua tim akan kembali bermain lusa, waktu setempat. Lakers bertandang ke Boston Celtics yang menjadi laga klasik rival abadi NBA. Sednagkan Pistons akan menjadi tamu di markas Golden State Warriors. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar