IBL

Kabar buruk mengenai Anthony Davis harus menepi lebih lama tampak tak berpengaruh untuk Los Angeles Lakers. Menghadapi Golden State Warriors, Senin, 15 Maret 2021, waktu setempat, skuat Lakers yang tersisa masih terlalu tangguh untuk Warriors. Nyaris unggul sepanjang laga, Lakers sempat membuka jarak hingga 36 poin sebelum akhirnya menutup gim yang digelar di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat ini dengan kemenangan 128-97.

LeBron James masih menjadi tumpuan utama Lakers. Selama 30 menit, LeBron mencatatkan tripel-dobel 22 poin, 10 rebound, dan 11 asis. Ia memasukkan 8/13 tembakan (61 persen). Ini adalah tripel-dobel keempat LeBron musim ini dan menjadi yang ke-10 untuknya sejak menginjak usia 35 tahun. Tidak ada satupun pemain di sepanjang sejarah NBA yang mampu melakukan hal serupa.

Montrezl Harrell jadi top skor gim dengan 27 poin dan 5 rebound dari bangku cadangan. Trezz hanya gagal memasukkan tiga tembakannya sepanjang 25 menit di lapangan (11/14). Talen Horton-Tucker menambahkan dobel-dobel 18 poin, 4 rebound, dan 10 asis. Kyle Kuzma mencetak 17 poin plus 5 rebound sedangkan Kentavious Caldwell-Pope membukukan 14 poin plus 4 rebound.

Hasil ini membuat Lakers unggul rekor pertemuan atas Warriors. Kedua tim bertemu tiga kali musim ini dan Lakers berhasil memenangi dua gim terakhir. Menariknya, di dua kemenangan tersebut, Lakers selalu tampil dominan. Lakers menorehkan rataan margin kemenangan mencapai 28,5 poin dan Warriors tak pernah menyentuh angka 100 di dua kekalahan tersebut.

Pun begitu, hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Barat. Lakers masih kukuh di peringkat tiga sedangkan Warriors tersendat dan sudah merosot di peringkat sembilan. Warriors memiliki persentase kemenangan 50 persen dari 40 gim sedangkan Lakers baru kalah 13 kali dari 39 gim.

Lakers akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya. Anak-anak asuh Frank Vogel akan menjamu Minnesota Timberwolves, esok hari. Warriors sendiri baru bermain lusa, dengan menjadi tamu di kandang tim pesakitan, Houston Rockets. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar