IBL

Ja Morant tampil beringas saat Memphis Grizzlies menghadapi Los Angeles Lakers dalam pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Sang Ruki mengobrak-abrik pertahanan lawan sehingga timnya menang 105-88. Morant sendiri mengoleksi dobel-dobel 27 poin dan 14 asis di FedEx Forum, Memphis, Tennesee, Amerika Serikat, Sabtu, 29 Februari 2020 waktu setempat.

Di sampingnya, Jonas Valanciunas tidak kalah berguna. Senter Grizzlies itu mencetak dobel-dobel 22 poin dan 20 rebound. Dillon Brooks, forwarda, juga menambahkan 24 poin.

Di sisi Lakers, LeBron James memimpin dengan 19 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Anthony Davis di belakangnya dengan 15 poin dan 9 rebound. Sementara Kentavious Caldwell-Pope dan Kyle Kuzma masing-masing 11 dan 10 poin dari bangku cadangan.

Grizzlies dapat memenangi pertandingan berkat penampilan Morant yang atraktif. Sebagai garda utama, ia menggiring timnya untuk mempersulit Lakers. Grizzlies berkali-kali meretas pertahanan mereka sampai kalang-kabut. Morant bahkan sempat mencoba melakukan tombokan di hadapan Davis yang tubuhnya lebih tinggi darinya.

Grizzlies sendiri unggul sejak awal. Mereka memimpin dengan kedudukan 29-25. Kemudian, menambahkan 29 poin lagi pada kuarter dua. Dengan itu, jarak pun semakin melebar. Grizzlies unggul 58-46 sampai turun minum paruh pertama.

Setelah istirahat, Morant dkk. tidak mengendurkan permainan. Mereka terus menginjak pedal. Sebab, lawan kali ini adalah Lakers. Bagaimana pun, tim asal Los Angeles itu merupakan pemuncak klasemen. Grizzlies tidak bisa lengah.

Pada kuarter tiga, Grizzlies setidaknya menambahkan 28 poin. Mereka semakin di depan dengan kedudukan 86-66. Lakers tertinggal hingga 20 poin.

Masuk kuarter empat, Lakers berusaha mengejar. Mereka belum putus asa. Lakers mencetak 22 poin saat itu. Namun, perolehan tersebut tidak mampu mengejar ketertinggalan. Grizzlies menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka unggul 105-88.

Dengan kemenangan hari ini, Grizzlies berada di peringkat delapan Wilayah Barat. Mereka berada di zona tim calon playoff. Namun, musim belum selesai. Mereka bisa saja gagal ke playoff seandainya jatuh pada pertandingan-pertandingan berikutnya.

Setelah ini, Grizzlies mesti menghadapi Atlanta Hawks. Pertandingan berlangsung lusa di markas lawan. Sementara Lakers sudah harus bermain lagi besok. Lawannya New Orleans Pelicans. (GNP)

Foto: NBA

Komentar