IBL

Los Angeles Lakers memainkan gim keempat mereka di musim 2019-2020 menghadapi Memphis Grizzlies, Selasa malam, 29 Oktober 2019, waktu setempat. Sempat tertinggal di kuarter pertama, Lakers mengamuk di sisa gim. Anthony Davis adalah pemain yang memimpin amukan Lakers di hadapan penonton yang memadati Staples Center, Los Angeles, California Amerika Serikat. Lakers total mengemas 71 poin di paruh kedua dan menutup gim dengan kemenangan meyakinkan 120-91.

Davis tak hanya memimpin Lakers, ia juga mencatatkan sejarah di gim ini. Bermain selama 31 menit, Davis mengemas 40 poin dan 20 rebound. Ia menjadi pemain Lakers pertama yang mampu membukukan catatan statistik serupa sejak terkahir Shaquille O’Neal melakukannya pada 2003 lalu.

Selain itu, dengan jumlah menit bermainnya tersebut, ia menjadi pemain tercepat yang mampu membukukan setidaknya 40 poin dan 20 rebound. Sebelumnya, pemain tercepat yang melakukan ini adalah Joel Embiid dengan 34 menit.

Jumlah tembakan gratis Davis juga masuk dalam buku sejarah. Alumnus University of Kentucky ini membukukan 26/27 tembakan gratis. Catatan 26 tembakan gratis masuk tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang kariernya dan juga terbanyak dalam catatan Lakers. Sebelumnya, catatan terbanyak Davis adalah 21 tembakan gratis sementara catatan terbaik Lakers sebelumnya dipegang oleh Dwight Howard pada 2013 dengan 25/39.

LeBron James menjadi top skor kedua di gim ini dengan 23 poin dan 8 asis dari 8/15 tembakan. Kentavious Caldwell-Pope yang memulai gim dari bangku cadangan 13 poin dan 6 rebound. Avery Bradley menambahkan 12 poin sementara JaVale McGee mengemas 10 poin plus 9 rebound.

Dari kubu tamu, ruki, Ja Morant, menjadi top skor tim dengan 16 poin dan 3 rebound. Jonas Valanciunas menyusul dengan dobel-dobel, 14 poin dan 11 rebound. Ini adalah dobel-dobel ketiga Jonas dalam empat gim yang sudah ia mainkan. Grayson Allen menambahkan 13 poin dan 5 rebound sementara ruki lainnya, Brandon Clarke menutup daftar dengan 10 poin.

Grizzlies akan kembali ke kandang mereka untuk dua gim selanjutnya. Terdekat, mereka akan menghadapi Phoenix Suns, Sabtu malam, 2 November 2019, waktu setempat. Sementara Lakers akan menjadi tamu di tiga gim beruntun dengan yang terdekat menghadapi Dallas Mavericks, sehari sebelumnya. (DRMK)

Foto; NBA

 

Komentar