IBL

Los Angeles Lakers yang sempat tertinggal 20 poin, mampu menutup laga dengan kemenangan 115-105 atas Memphis Grizzlies, di Staples Center, Jumat malam waktu setempat. Kembalinya Anthony Davis membuat Lakers makin perkasa.

Anthony Davis mencetak 35 poin di laga ini. Dia kembali masuk line-up setelah absen dua pertandingan karena cedera Achilles ringan. Davis mampu mencatatkan poin tertinggi keduanya musim ini. Sementara LeBron James mengoleksi 28 poin, sembilan rebound, dan delapan assist. Peran dua bintang tersebut membuat Lakers mampu mencetak kemenangan ketujuh secara beruntun. Dari bangku cadangan, Kyle Kuzma menyumbang 20 poin dan 10 rebound. Disusul Montrezl Harrell yang mencetak 14 poin untuk Lakers.

Lakers sempat tertinggal 20 poin (2-22) di kuarter pertama, tepatnya saat waktu tersisa lima menit. Namun Lakers langsung bisa memotong margin sampai 15 poin (7-22) lewat slam dunk Kuzma dan three point play Anthony Davis. Sejak saat itu performa Lakers menguat hingga turun minum.

Di kuarter ketiga, Lakers yang tertingal 13 poin, mengambil insiatif untuk menyerang. Davis mencetak 11 poin untuk membantu Lakers mendekat 70-76. Puncaknya di sisa 52 detik, Lakers mampu menyamakan kedudukan menjadi 80-80 lewat tembakan gratis Harrell. Lalu dalam waktu 32 detik saja, James mencetak tujuh poin. Ditutup dengan buzzer beater yang indah. Lakers berbalik memimpin 87-82 di akhir kuarter ketiga.

Sedangkan di kuarter keempat, Lakers makin perkasa. Mereka mencetak keunggulan 28-23, dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Gizzlies yang sempat tersenyum di awal laga harus tertunduk lesu saat keluar arena permainan. Ja Morant mencetak 22 poin dan 10 assist, dusysyl Jonas Valanciunas yang menyumbang 22 poin dan delapan rebound. Grizz sudah kalah lima kali dalam enam laga terakhir. Mereka juga tidak pernah menang dari Lakers dalam tiga kali pertemuan musim ini.

Selanjutnya Lakers akan bertemu Denver Nuggets pada hari Minggu, 14 Februari waktu setempat. Sedangkan Grizzlies akan berjumpa Sacramento Kings di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar