IBL

Memphis Grizzlies menghadapi Los Angeles Lakers dalam lanjutan laga NBA, Senin malam, 25 Februari 2019, waktu setempat. Grizzlies tampil dominan dalam gim yang digelar di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, dengan selalu unggul dalam perolehan poin di tiga kuarter pertama. Meski sempat berupaya mengejar di kuarter terakhir, Lakers tak pernah mampu menyalip Grizzlies. Tuan Rumah menang 110-105.

Mike Conley menjadi top skor Grizzlies di gim ini usai mengemas 30 poin, 2 rebound, dan 5 asis selama 32 menit. Jonas Valanciunas yang menjadi bagian Grizzlies di batas akhir pertukaran pemain lalu mencetak dobel-dobel, 20 poin dan 13 rebound. Avery Bradley yang juga datang nyaris bersamaan dengan Valanciunas menyusul dengan 15 poin plus 6 rebound. Dari bangku cadangan, mantan pemain bertahan terbaik di NBA, Joakim Noah, juga mencetak dobel-dobel, 14 poin, 12 rebound, dan 4 asis.

Dari kubu Lakers, Brandon Ingram menjadi top skor tim sekaligus top skor di gim ini. Bermain selama 38 menit, Ingram mengemas 32 poin, 6 rebound, dan 4 asis. LeBron James mencetak tripel-dobel, 24 poin, 12 rebound, 11 asis, dan 3 steal selama 40 menit. Pemain tahun kedua, Kyle Kuzma, menyusul dengan 22 poin dan 4 rebound sementara Reggie Bullock melengkapi daftar pencetak angka dengan digit ganda usai membukukan 14 poin dan 4 asis.

Hasil ini membawa Grizzlies mengakhiri tren negatif empat kekalahan beruntun mereka. Pun begitu, hasil ini tak bisa membantu banyak posisi mereka di papan klasemen. Tim yang diasuh J.B. Bickerstaff ini masih menempati peringkat 14 atau dua terbawah klasemen sementara Wilayah Barat dengan 24 kali menang dan 38 kali menang.

Sebaliknya bagi Lakers, kekalahan kedua beruntun ini semakin menahan upaya mereka untuk merangsek naik ke batas akhir playoff atau peringkat delapan. Lakers kini harus puas turun ke peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 29 kali menang dan 31 kali kalah. Tim asuhan Luke Walton ini berjarak lima kemenangan dengan peringkat delapan, San Antonio Spurs.

Untuk gim selanjutnya, kedua tim akan sama-sama menyandang status tuan rumah. Lakers akan menjamu New Orleans Pelicans di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, lusa, waktu setempat. Sementara Grizzlies menanti kunjungan Chicago Bulls, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar