IBL

Dallas Mavericks menghadapi Orlando Magic dalam lanjutan laga NBA, Sabtu, 9 Januari 2021, waktu setempat. Bertindak sebagai tuan rumah di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, tampaknya membuat Mavericks cukup nyaman. Ditambah badai cedera yang menyerbu Magic, Mavericks tampil dominan terbukti dengan posisi keunggulan yang hanya berganti tiga kali sepanjang gim. Mavericks pun membungkus kemenangan dengan skor akhir 112-98.

Tim Hardaway Jr. dan Trey Burke tampil luar biasa di gim ini di tengah absennya tiga pemain Mavericks, Josh Richardson, Dorian Finney-Smith, dan Jalen Brunson, karena protokol virus korona. Hardaway dan Burke mencetak total 65 poin di pertandingan ini. Hardaway jadi top skor gim dengan 36 poin dan 5 rebound sedangkan Burke menambahkan 29 poin dan 4 asis. Keduanya juga sama-sama tajam dari tripoin. Hardaway memasukkan 8 dari 13 percobaan (61 persen) sedangkan Burke lebih hebat lagi dengan akurasi 87 persen (7/8).

Penampilan istimewa kedua pemain ini menutupi penampilan biasa saja bintang Mavericks, Luka Doncic. Selama 34 menit bermain, Doncic mencetak tripel-dobel 20 poin, 11 rebound, dan 10 asis. Doncic hanya memasukkan 7/20 tembakan (35 persen). Ini adalah tripel-dobel ke-27 Doncic sepanjang kariernya yang baru memasuki musim ketiga. Di luar tiga naman ini, James Johnson menjadi satu-satunya yang menyentuh dua digit poin dengan 12 poin dan 5 rebound.

Pascakehilangan Markelle Fultz karena cedera ACL, Magic tampil dengan ruki, Cole Anthony, di posisi garda utama. Pun demikian, tumpuan utama Magic tetaplah seorang Nikola Vucevic yang mencetak dobel-dobel 30 poin dan 15 rebound selama 33 menit bermain. Aaron Gordon menambahkan 16 poin, 4 rebound, dan 5 asis. Terrence Ross mencetak 11 poin dan 4 rebound sedangkan Khem Birch menutup daftar dengan 12 poin dan 8 rebound.

Hasil ini membuat Mavericks untuk kali pertama musim ini memiliki persentase kemenangan di atas 50 persen. Ini adalah kemenangan kelima mereka dalam sembilan gim dan kini anak-anak asuh Rick Carlisle duduk di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat. Untuk Magic sendiri, ini adalah kekalahan keempat mereka dari 10 gim. Magic masih kukuh di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur.

Lusa, waktu setempat, Magic akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Milwaukee Bucks. Pun demikian Mavericks yang masih bertahan di Dallas untuk menjamu New Orleans Hornets di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar