IBL

Duel sengit tersaji di Capital One Arena, Washington, Washington DC, Amerika Serikat, Sabtu, 26 Desember 2020, waktu setempat. Tuan rumah, Washington Wizards, menjamu Orlando Magic. Gim berlangsung seimbang sepanjang laga dengan kedua tim berbalas keunggulan. Namun, di pertengahan kuarter empat, Magic berhasil membuka jarak seiring mandeknya perolehan poin Wizards. Jarak melebar sampai 10 poin sampai Magic menutup gim dengan 130-120.

Secara statistik, memang akurasi tembakan Magic unggul dari Wizards baik di tripoin dan dua poin. Pun demikian, selisihnya tidaklah cukup signifikan, hanya berbeda dua persen. Selisih besar terlihat di tembakan gratis di mana Wizards hanya mampu memasukkan 54 persen kesempatan mereka (15/28) sedangkan Magic 23/29 (79 persen).

Lima pemain Magic mencetak dua digit poin dengan tiga di antaranya melebihi 20 poin. Terrence Ross yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor tim dengan 25 poin selama 28 menit dari 9/14 tembakan (64 persen). Nikola Vucevic menyusul dengan dobel-dobel 22 poin dan 17 rebound. Markelle Fultz  mengikuti keduanya dengan 21 poin, 4 rebound, dan 7 asis. Aaron Gordon membukukan 15 poin plus 9 rebound sedangkan Evan Fournier menutup daftar dengan 13 poin dan 5 rebound.

Dari Wizards, Bradley Beal masih konsisten sebagai top skor tim dengan 39 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Beal memasukkan 14/24 tembakan (58 persen) tapi tidak cukup efektif dari tembakan gratis dengan 9/13 (69 persen). Russell Westbrook mengulangi catatan di gim pertamanya lalu dengan kembali mencetak tripel-dobel kali ini dengan 15 poin, 15 rebound, 12 asis. Thomas Bryant menambahkan 19 poin dan 5 rebound. Isaac Bonga mencetak 10 poin sedangkan dari bangku cadangan, Raul Neto membukukan 11 poin selama 9 menit.

Hasil ini membuat Magic belum terkalahkan dalam dua gim pembuka mereka sekaligus memperpanjang rekor pertemuan mereka dengan Wizards. Dalam lima pertemuan terakhir, Magic selalu menang atas Wizards. Sepanjang musim lalu, mereka berhasil menyapu bersih empat pertemuan dengan Wizards. Secara keseluruhan sejarah, kedua tim jumpa 124 kali dan Magic menang 71 kali. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar