IBL

Washington Wizards hancurkan Indiana Pacers 142-115 di laga terakhir Play-In Tournament, Kamis, 20 Mei 2021, waktu setempat. Selayaknya rekor pertemuan kedua tim di musim reguler (3-0 untuk Wizards), Wizards tampil tak terbendung. Mereka hanya sempat tertinggal tiga poin di awal gim dan selanjutnya tancap gas hingga sempat membuka jarak menjadi 38 poin.

Kegagalan Pacers menutup area kunci membuat 70 dari 142 poin Wizards tercipta di sana. Wizards hari ini juga cukup wangi dari tripoin dengan 14/28 (50 persen). Cedera yang mendera Myles Turner menbuat lubang besar di area kunci Pacers yang tak mampu ditutupi oleh Domantas Sabonis.

Dua andalan Wizards tetap jadi aktor utama. Beal jadi top skor gim dengan 25 poin, 5 rebound, dan 4 asis selama 28 menit. Beal memasukkan 9/17 tembakan (56 persen) Russell Westbrook menyusul dengan dobel-dobel 18 poin, 8 rebound, dan 15 asis.

Rui Hachimura menambahkan 18 poin dan 4 rebound. Pemain yang datang di tengah musim, Daniel Gafford, dobel-dobel dengan 15 poin, 13 rebound, plus 5 blok dari bangku cadangan. Raul Neto melengkapi daftar dengan 14 poin.

Wizards jadi peringkat delapan Wilayah Timur dan akan berhadapan dengan Philadelphia 76ers di putaran pertama playoff. Ini bisa dibilang adalah prestasi yang cukup hebat mengingat pada awal April lalu, Wizards masih berkutat di papan bawah Wilayah Timur dengan rekor (17-32).

Sedangkan untuk Pacers, kegagalan lolos ke playoff ini memutus rekor selalu lolos ke playoff dalam lima musim terakhir. Ini juga menandai perjalanan baru Pacers bersama kepala pelatih Nate Bjorkgren.

Gim pertama Wizards melawan Sixers akan dimainkan Minggu, 23 Mei 2021, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar