IBL

Washington Wizards memastikan diri jadi peringkat delapan klasemen akhir Wilayah Timur usak mengalahkan Hornets 115-110, Minggu, 16 Mei 2021, waktu setempat. Wizards sebenarnya memiliki rekor yang sama dengan Indiana Pacers (34-38). Namun, rekor pertemuan keduanya jadi milik Wizards sepenuhnya (3-0).

Bradley Beal yang kembali setelah absen beberapa laga karena cedera hamstring jadi top skor tim dengan 25 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Beal bahkan dikabarkan baru menyatakan dirinya siap tampil 30 menit sebelum gim hari ini dimulai. Russell Westbrook seperti biasa mencetak tripel-dobel dengan 23 poin, 15 rebound, dan 10 asis. Ini adalah tripel-dobel ke-38 Westbrook musim ini.

Hasil ini membuat Wizards dapat "nyawa" tambahan di Play-In Tournament. Menghadapi Boston Celtics sebagai peringkat tujuh, jika Wizards nantinya kalah, mereka masih punya satu gim lagi untuk membawa mereka lolos ke playoff dengan menghadapi pemenang antara Pacers dan Hornets. Pun demikian, finis di urutan kedelapan membuat Wizards harus bertindak sebagai tamu di Play-In Tournament nanti.

Finis di peringkat delapan sebenarnya sudah membuat anak-anak asuh Scott Brooks memiliki rekor yang lebih baik dari dua musim sebelumnya. Namun, karena aturan musim ini penentuan playoff untuk peringkat 7 dan 8 harus ditentukan melalui Play-In Tournament, maka musim Wizards bisa dibilang belum komplet. Jika berhasil lolos ke playoff, maka Wizards akan mengulang prestasi mereka di musim 2017-2018. Kala itu, Wizards harus menyerah di putaran pertama playoff atas Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar