IBL

Play-In Tournament NBA dimulai. Pada laga kedua hari ini, Boston Celtics berhasil mengalahkan Washington Wizards dengan skor 118-100 di TD Garden. Jayson Tatum mencetak 50 poin untuk mengantar Celtics menjadi unggulan ketujuh di Playoff NBA 2021 Wilayah Timur. Celtics akan berhadapan dengan Brooklyn Nets.

Wizards unggul 54-52 di akhir kuarter kedua. Kemudian Jayson Tatum berubah beringas di kuarter ketiga. Dia mencetak 23 poin di kuarter ini. Selain mencetak 50 poin, Tatum juga menambahkan 8 rebound dan 4 asis, selama 41 menit di lapangan. Kemba Walker menyumbang 29 poin, 7 rebound, dan 2 asis. Sementara Tristan Thompson menambahkan 12 poin dan 12 rebound.

Di kubu Wizards, Bradley Beal mencetak 22 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Russell Westbrook menambahkan 20 poin, 14 rebound, dan 5 asis. Diikuti Ish Smith (17 poin) dan Daniel Gafford (12 poin). Meski kalah, Wizards masih punya kesempatan untuk mendapatkan tiket playoff. Syaratnya mereka harus menang melawan Indiana Pacers. Karena sebelumnya, Pacers menang melawan Charlotte Hornets.

Baca juga: Tanpa Perlawanan, Pacers Akhiri Musim Hornets

Aturan Play-In Tournament untuk tim peringkat tujuh dan delapan di klasemen memang lebih senderhana. Siapa pun yang menang, akan langsung masuk playoff, dan bertanding melawan unggulan kedua. Kalau di Wilayah Timur, unggulan keduanya adalah Brooklyn Nets.

Sayangnya, ini bakal jadi pertandingan yang sulit bagi Celtics. Sebab, di musim reguler 2020-2021, Celtics tidak pernah menang dari Nets dalam tiga pertemuan. Belum lagi, Nets sekarang sudah bisa menurunkan trio James Harden, Kevin Durant, dan Kyrie Irving. Pertemuan kedua tim di babak playoff akan dimulai pada Sabtu, 22 Mei 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar