IBL

Bradley Beal kembali ke line-up Washington Wizards pada laga melawan Boston Celtics, hari Minggu, waktu Amerika Serikat. Beal mendapatkan jatah istirahat satu pertandingan, saat Wizards kalah 91-109 dari New York Knicks, Jumat lalu. Namun kali ini, Bel yang lebih bugar mampu membantu Wizards mengatasi Boston Celtics. Mereka menang dengan skor 104-91 di Capital One Center.

Beal mencetak 35 poin di laga ini. Rui Hachimura menambahkan 15 poin. Russell Westbrook hampir mendapatkan triple-double dengan catatan 13 poin, 11 assist, dan sembilan rebound. Moritz Wagner mencetak 11 poin. Kemudian dari bangku cadangan, Robin Lopez mengoleksi 10 poin, disusul Deni Avdija dan Davis Bertans masing-masing menyumbang delapan poin.

"Saya memberi tekanan besar pada diri saya musim ini. Mencoba menjadi yang terbaik dengan apa yang saya bisa. Saya ingin tampil dan memenangkan setiap pertandingan. Tapi saya sadar, saya butuh sedikit istirahat. Tidak bisa melakukan semuanya sendiri," kata Beal, dikutip dari ESPN. "Istirahat satu pertandingan jadi relaksasi mental dan fisik saya."

Tampaknya strategi mengistirahatkan Beal berbuah manis. Beal jadi lebih bugar saat berlaga melawan Celtics. Dia mencetak 12 poin di kuarter pertama dan membawa Wizards unggul 29-22. Beal membuat Wizards mencatatkan akurasi tembakan 11/22 di kuarter pertama. Meski serangan Wizards biasa-biasa saja di kuarter kedua, setidaknya pertahanan mereka kuat. Wizards memimpin 55-43 di akhir babak pertama.

Setelah jeda, Wizards melaku 20-6 di awal kuarter ketiga. Ini memberi mereka keunggulan 24 poin (77-53) atas Celtics. Sampai di sini, Beal sudah mengoleksi 20 poin. Di pertengahan kuarter keempat, Wizards unggul 25 poin (101-76) lewat tripoin Bertans. Sehingga kepala pelatih Scott Brooks memilih memasang lini kedua di sisa pertandingan, karena sudah merasa aman dengan keunggulan tersebut.

Kunci kemenangan Wizards atas Celtics malam ini yaitu pertahanan yang baik. Mereka menahan lawan di bawah 100 poin. Akurasi tembakan Wizards biasa saja, hanya 39,8 persen (33/83) dan tripioin 7/30. Tetapi Wizards tidak membiarkan Celtics mencetak lebih dari 24 poin di setiap kuarternya. Akurasi tembakan Celtics hanya 35,6 persen (32/90). Mereka hanya mencetak sembilan dari 35 percobaan tripoin. Melakukan 17 turnover, dan hanya mengirim 14 assist sepanjang pertandingan.

Kemba Walker dan Jaylen Brown masing-masing mencetak 25 poin. Namun selain mereka berdua, tidak ada pemain lain yang mencetak poin digit ganda. Bahkan Jayson Tatum yang biasanya tampil beringas, kali ini hanya mencetak enam poin dengan akurasi tembakan 3/14.

Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Wizards. Karena mereka akan menyambut kedatangan Houston Rockets pada Senin malam, waktu setempat. Laga ini istimewa karena merupakan kesempatan pertama John Wall kembali ke Capital One Center setelah ditukar dengan Russell Westbrook di awal musim lalu. Pertandingan tersebut juga menandai kembalinya penggemar ke arena setelah mendapatkan izin dari pemerintah setempat. (tor)

Foto: ABS-CBN News

 

Komentar