IBL

Washington Wizards dan Miami Heat memainkan gim pertama dari dua gim duel beruntun mereka pada Rabu, 3 Februari 2021, waktu setempat. Bertempat di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, gim berjalan sengit. Absennya delapan pemain Wizards, termasuk Russell Westbrook, membuat Wizards sepenuhnya bergantung kepada Bradley Beal. Pun demikian, dua tembakan gratis Beal di sisa lima detik gim berhasil membuat Wizards keluar sebagai pemenang, 103-100.

Selama 38 menit di lapangan, Beal mencetak 32 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Ia memasukkan 11/23 tembakan (48 persen). Beal sendiri sepanjang musim ini tampil luar biasa. Ia jadi top skor liga dengan rataan 35 poin per gim. Di sisi lain, Beal jadi pemain pertama sejak 1985 yang mampu mencetak 25+ poin dalam 17 gim perdana secara beruntun.

Di belakang Beal, bantuan diberikan oleh ruki, Deni Avdija yang menambahkan 13 poin dan 4 rebound hasil dari 5/9 tembakan. Rui Hachimura mencetak 11 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Davis Bertans sedikit demi sedikit menemukan sentuhannya dari tripoin. Kali ini ia membukukan 11 poin hasil dari 3/8 tripoin (37 persen). Alex Len menutup daftar dengan 10 poin plus 8 rebound.

Hasil ini memang tak berpengaruh banyak untuk posisi Wizards di klasemen. Mereka tetap jadi yang terbawah di Wilayah Timur karena ini baru menjadi kemenangan kelima mereka. Wizards sendiri sempat absen bertanding sekitar dua minggu karena beberapa pemain terkena virus korona. Hasilnya, Wizards baru bermain 18 kali musim ini.

Serupa dengan Wizards, Heat juga mengalami banyak masalah di awal musim ini. Meski tak sampai mengalami penundaan gim, Heat praktis tampil compang-camping. Jimmy Butler dan Avery Bradley jadi dua nama yang absen hampir sepanjang Januari karena virus korona. Selain itu, ada juga Meyers Leonard yang dipastikan tak lagi bermain musim ini karena cedera. Heat berada dua peringkat di atas Wizards dengan rekor (7-14).

Di gim ini, Tyler Herro jadi top skor Heat dengan 20 poin. Jimmy Butler menambahkan 19 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Bam Adebayo dobel-dobel 17 poin, 11 rebound, dan 6 asis sedangkan Goran Dragic membukukan 10 poin selama 28 menit dari bangku cadangan.

Kedua tim akan kembali berduel lusa, waktu setempat, di tempat yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar