IBL

Miami Heat masih belum terbendung. Minggu, 28 Februari 2021, waktu setempat, menghadapi Atlanta Hawks di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Heat berhasil tampil solid. Meski tak diperkuat Jimmy Butler lantaran masalah di lututnya, Heat mampu tampil konsisten sepanjang gim dan istimewa di sisa dua menit terakhir pertandingan untuk membungkus kemenangan 109-99.

Di sisa dua menit pertandingan, skor sebenarnya masih 95-97. Namun, sebuah fastbreak yang dipimpin oleh Goran Dragic membuat pertahanan Hawks tampak kocar-kacir. Melihat Kendrick Nunn terbebas di sayap kiri, Dragic memberi umpan cepat yang langsung disambut tripoin tanpa kergauan oleh Nunn. Selepas kejadian tersebut, Heat menambahkan sembilan poin sedangkan Hawks hanya empat poin.

Nunn sendiri jadi top skor tim dengan 24 poin, 3 rebound, dan 7 asis dari 8/15 tembakan (53 persen). Bam Adebayo menyusul dengan dobel-dobel 16 poin, 13 rebound, 5 asis, plus 3 blok. Dragic yang mengisi posisi Butler di barisan starter mencetak 13 poin, 4 rebound, 3 rebound. Tyler Herro yang kembali pascacedera menambahkan 14 poin dan 4 asis dari bangku cadangan. Ruki, Precious Achiuwa yang juga bermain dari bangku cadangan menutup daftar dengan 14 poin plus 7 rebound.

Perlawanan Hawks dipimpin oleh John Collins yang mencetak dobel-dobel 34 poin dan 10 rebound dari 13/21 tembakan (62 persen). Clint Capela juga dobel-dobel dengan 20 poin dan 14 rebound. Trae Young tampil tidak efisien dengan 3/14 tembakan (21 persen) yang berujung pada 15 poin. Young sendiri menambahkan 8 reboun dan 9 asis, namun membuat 7 turnover. Kevin Huerter melengkapi dengan 13 poin plus 6 asis.

Hasil ini membuat Heat menang enam kali beruntun. Lambat tapi pasti, Heat mulai menunjukkan kapasitas mereka sebagai finalis NBA musim lalu. Heat kini memiliki rekor (17-17) dan bersaing di posisi 5-6 klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya untuk Hawks, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun yang membuat posisi mereka terus tertahan di luar 10 besar Wilayah Timur.

Dua hari lagi, kedua tim akan kembali bertanding di tempat yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar