IBL

Floater dari Trae Young memenangkan Atlanta Hawks 111-110 atas Miami Heat, Jumat 22 April 2022, waktu setempat. 

Gim berjalan dengan perubahan momentum yang cukup cepat. Heat sempat mengubah ketinggalan lima poin jadi unggul 16 poin melalui laju (21-0) di kuarter tiga. 

Kuarter empat, Hawks balik ambil momentum pengejaran hingga Trae memasukkan tembakan di sisa empat detik tersebut. Heat masih punya peluang namun eksekusi mereka di sisa gim melalui Jimmy Butler tak menemukan sasaran.

"Saya tidak ragu sama sekali untuk mengambil tembakan terakhir tersebut," terang Trae kepada awak media usai gim. "Saya bisa mendapatkan tempat terbaik di dekat ring dan saya lepaskan saja floater itu."

Trae mencetak 24 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Trae mencetak 10 dari keseluruhan poinnya di tiga menit terakhir gim, jumlah yang lebih banyak dari Heat secara keseluruhan (9 poin).

Bogdan Bogdanovic sekali lagi memberi bantuan besar dari bangku cadangan dengan 18 poin, 8 rebound, dan 6 asis. De'Andre Hunter juga solid dengan 17 poin dari 7/13 tembakan. Kevin Huerter dan Delon Wright masing-masing mencetak 13 poin dan 5 rebound, sedangkan Danilo Gallinari menutup daftar dengan 11 poin.

Heat kehilangan kekuatan mereka di kuarter empat karena Kyle Lowry mengalami cedera. Lowry mengalami masalah di hamstringnya dan menepi sejak kuarter tiga. Ia masih akan melakoni pemeriksaan esok hari untuk mengetahui situasi cederanya.

Tiga pemain Heat mencetak setidaknya 20 poi Tyler Herro jadi top skor dengan 24 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Ia masih memulai gim dari bangku cadangan. Jimmy Butler cukup dekat dengan tripel-dobel melalui 20 poin, 10 rebound, dan 8 asis.

Max Strus yang terus menjadi pilihan utama memulai gim juga mencetak 20 poin. Bam Adebayo dobel-dobel 13 poin, 11 rebound, dan 5 asis, sedangkan P.J. Tucker membukukan 11 poin, 7 rebound, plus 4 asis. 

Hawks menipiskan ketinggalan mereka menjadi (1-2). Gim 4 akan digelar lusa. 

Komentar