IBL

Miami Heat sedang panas-panasnya. Dalam laga terbaru mereka melawan Chicago Bulls, Jumat, 12 Maret 2021, waktu setempat, di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Heat tampil dominan sejak awal. Bulls tercatat hanya pernah unggul 1 poin di gim ini dan sisanya Bulls terus di depan, sempat unggul 14 poin, dan akhirnya menang 101-90.

Akurasi dan solidnya pertahanan Heat jadi kunci kemenangan mereka. Heat memasukkan 46 persen tembakan (37/80) berbanding hanya 36 persen (33/90) dari Bulls. Secara pertahanan, 11 dari 16 turnover Bulls tercipta karena steal yang dilakukan oleh Heat sendiri. Sebaliknya, Heat sendiri hanya membuat 9 turnover sepanjang gim.

Jimmy Butler jadi top skor untuk Heat dengan 28 poin, 3 rebound, 8 asis, dan 4 steal selama 33 menit. Butler memasukkan 9/17 tembakan (53 persen) dan hanya gagal dua kali dari tembakan gratis (10/12). Goran Dragic yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 25 poin, 7 rebound, dan 5 asis dari 9/15 tembaka  (60 persen).

Duncan Robinson menemukan sentuhannya dari tripoin hari ini. Selama 29 menit, Duncan mencetak 15 poin, 5 rebound, dan 3 asis hasil dari 5/8 tripoin (62 persen). Kendrick Nunn melengkapi daftar dengan kemasan 10 poin plus 5 rebound. Heat masih tampil tanpa Bam Adebayo dan Avery Bradley yang bermasalah dengan cedera.

Dari Bulls, hanya tiga pemain yang mencetak dua digit poin. All Star, Zach LaVine jadi top skor gim dengan 30 poin, 6 rebound, dan 6 asis selama 37 menit. Lauri Markkanen menyusul dengan 20 poin dan 6 rebound sementara Thaddeus Young melengkapi daftar dengan dobel-dobel 13 poin plus 10 rebound dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Heat menang tiga beruntun. Secara keseluruhan, Heat bahkan hanya kalah satu kali dalam 10 gim terakhir mereka. Heat kini menorehkan rekor 20 kemenangan dan 18 kekalahan yang membuat mereka menyalip untuk sementara Boston Celtics di peringkat empat Wilayah Timur. Sebaliknya untuk Bulls, kekalahan ini jadi kekalahan kedua beruntun dan ke-20 secara keseluruhan. Bulls masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Wilayah Timur.

Heat berpeluang memperpanjang tren positif mereka karena di gim selanjutnya, mereka akan bertarung melawan Orlando Magic, lusa,waktu setempat. Di hari yang sama, Bulls masih akan bertahan di kandnag untuk menjamu Toronto Raptors. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar