IBL

Duel Wilayah Timur tersaji saat Toronto Raptors jumpa Miami Heat di Amalie Arena, Tampa, Florida, Amerika Serikat, Rabu, 20 Januari 2021, waktu setempat. Gim berlangsung sengit di paruh pertama saat kedua tim bergantian mengambil keunggulan. Namun, selepas jeda, Heat tampil lebih efisien. Akurasi tinggi mereka membuat jarak semakin melebar hingga Heat mencuri kemenangan 111-102.

Enam pemain Heat menyentuh dua digit poin di mana hanya satu di antaranya yang memiliki akurasi di bawah 40 persen. Secara keseluruhan tim, Heat memasukkan 49 persen tembakan mereka (39/80) sedangkan Raptors yang memiliki delapan percobaan lebih banyak hanya mampu memasukkan 40 persen tembakan (35/88). Dari tripoin pun, Heat juga lebih baik dengan 18/40 (45 persen) sementara Raptors hanya 16/49 (33 persen).

Kendrick Nunn yang memulai gim dari bangku cadangan justru menjadi top skor di gim ini. Selama 34 menit, pemain tahun kedua ini mencetak 28 poin, 8 rebound, dan 5 asis memasukkan 9/12 tembakan (75 persen). Bam Adebayo mencetak dobel-dobel dengan 14 poin, 13 rebound, dan 7 asis. Bam juga berhasil membatasi turnovernya hanya dua kali di gim ini.

Goran Dragic menambahkan 17 poin, 4 rebound, plus 5 asis sedangkan Kelly Olynyk juga sangat membantu dengan 15 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Duncan Robinson memberikan 14 poin hasil dari 4/6 tripoin (67 persen) sementara Andre Iguodala menutup daftar dengan 13 poin. Heat masih tampil tanpa Jimmy Butler (Covid-19) dan Tyler Herro (cedera leher).

Dari Raptors, Fred VanVleet jadi top skor tim dengan 24 poin, 5 rebound, dan 9 asis. OG Anunoby dan Pascal Siakam sama-sama mencetak 18 poin. OG menambahkan 7 rebound sedangkan Pascal satu rebound lebih sedikit. Satu nama lain yang menyentuh dua digit poin adalah pemain cadangan yang juga baru memasuki musim keduanya di liga, Terence Davis, dengan 16 poin.

Hasil ini membuat Heat belum terkalahkan dalam dua gim terakhirnya. Ini adalah kemenangan beruntun pertama Heat musim ini. Secara keseluruhan, Heat baru meraih enam kemenangan dari 13 gim dan tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Untuk Raptors, kekalahan ini memutus laju positif tiga kemenangan beruntun mereka. Raptors terpuruk di peringkat dua terbawah klasemen yang sama denagn rekor menang-kalah (5-9).

Kedua tim akan kembali bertemu di tempat yang sama lusa, waktu setempat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar