IBL

Miami Heat perlahan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Dalam laga terbaru melawan Houston Rockets, Kamis, 11 Februari 2021, waktu setempat, Heat tampil solid di kuarter tiga dengan hanya kebobolan 10 poin. Meski Rockets berusaha mengejar di kuarter terakhir, jarak terlalu lebar membuat Heat berhasil lolos dari kejaran tersebut dan memenangi gim yang digelar di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, dengan kemenangan 101-94.

Heat datang ke pertandingan ini hanya dengan sembilan pemain dalam kondisi sehat. Pun demikian, lima pemain berhasil menyentuh dua digit poin dan tidak ada satupun pemain Heat yang gagal mencetak poin. Jimmy Butler jadi bintang kemenangan Heat dengan tripel-dobel, 27 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Ini jadi tripel-dobel perdana Jimmy musim ini dan kedelapan sepanjang kariernya.

Pemain tahun kedua, Max Strus mengejutkan Rockets dengan 21 poin selama 25 menit dari bangku cadangan. Strus efektif dengan 6/9 tembakan (67 persen) dan sempurna dari tembakan gratis (4/4). Kendrick Nunn menyusul dengan 16 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal. Duncan Robinson kembali menemukan senuthannya dengan 15 poin, hasil dari 5/11 tripoin (45 persen). Bam Adebayo menutup daftar dengan dobel-dobel 10 poin, 13 rebound, dan 8 asis.

Hasil ini membuat Heat meraih empat kemenangan beruntun mereka. Perlahan tapi pasti, Heat merangsek ke zona playoff Wilayah Timur. Rekor menang-kalah (10-14) membuat Heat kini duduk di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur, berjarak hanya dua kemenangan dari Toronto Raptors di peringkat enam.

Sebaliknya untuk Rockets, hasil ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka. Semenjak Christian Wood absen lantaran cedera engkel, Rockets kesulitan mendapatkan kemenangan. Rockets pun tersungkur di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat dengan 11 kemenangan dari 24 gim. Rockets hanya lebih baik dari Oklahoma City Thunder dan Minnesota Timberwolves.

Heat masih akan menjadi tamu hingga enam laga selanjutnya. Terdekat, mereka akan bertandang ke markas tim terbaik NBA sejauh ini, Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Rockets juga akan mengikuti jejak Heat sebagai tim tamu dalam tiga gim selanjutnya. Di hari yang sama, Rockets akan membuka perjalanan tandang mereka dengan bertamu ke New York Knicks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar