IBL

Miami Heat selalu kalah dari Sacramento Kings, di Golden 1 Center, dalam lima tahun terakhir. Tapi hari ini, Heat mampu memutus rekor buruk tersebut. Jimmy Butler dan Bam Adebayo mencetak triple-double dan membawa Heat menang 118-110 atas Kings.

Butler menorehkan sejarah klub dengan menjadi pemain yang mampu mencetak triple-double dalam tiga laga berturut-turut. Pada laga melawan Kings, Butler mengoleksi 13 poin, 13 assist, dan 10 rebound. Sedangkan Bam Adebayo mencetak 16 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Ini menjadi kemenangan pertama Heat dalam tiga pertandingan terakhir.

Tyler Herro menjadi top skor Heat dengan sumbangan 27 poin, disusul Kelly Olynyk (22 poin), Duncan Robinson (20 poin), dan Kendrick Nunn (16 poin). Heat masih ada di peringkat ke-11 klasemen Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 12-17.

Sementara itu, Kings belum bisa bangkit dari keterpurukan. Hasil ini memperpanjang kekalahan beruntun tim asuhan Luke Walton jadi lima kali. King turun ke peringkat ke-12 dengan rekor pertandingan 12-16. Pada pertandingan melawan Heat, Nemanja Bjelica mencetak 25 poin, Marvin Bagley III menambahkan 19 poin dan 10 rebound. De'Aaron Fox menghasilkan 11 poin dan 10 assist. Sedangkan dari bangku cadangan, DaQuan Jeffries mencetak 17 poi, disusul Cory Joseph dengan torehan 10 poin.

Heat masih menyimpan kekecewaan ketika kemarin kalah dari Golden State Warriors. Tak ingin kecolongan lagi, Heat langsung menggempur Kings, dan unggul 31-21 di kuarter pertama. Heat terus menyerang Kings hingga mereka bisa unggul 23 poin (74-51) di sisa waktu delapan menit kuarter ketiga.

Pemain Kings DaQuan Jefries membuat sebuah penampilan epik di sisa tiga menit kuarter ketiga. Dia dan Cory Joseph membuat empat tripoin beruntun, dalam waktu satu menit. Kings mampu memotong margin hingga 10 poin (79-89) di akhir kuarter ketiga. Tetapi harapan Kings menyusul di kuarter keempat pupus setelah Duncan Robinson mencetak tripoin di sisa empat menit. Heat kembali unggul 20 poin. Mereka tinggal mempertahankan keunggulan tersebut hingga laga berakhir.

Berikutnya, kedua tim akan melakoni laga tandang pada Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Kings bertandang ke markas Chicago Bulls. Sedangkan Heat ditunggu Los Angeles Lakers di Staples Center. (tor)

Foto: nba.com

Komentar