IBL

Miami Heat menang 129-114 atas New York Knicks dalam lanjutan laga NBA, Jumat malam, 20 Desember 2019, waktu setempat. Bermain di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Heat jemawa sejak tepis mula. Bahkan, di kuarter pertama saja, Heat sudah nyaris unggul hingga 20 poin. Di akhir gim, tujuh pemain Heat berhasil menembus dua digit poin yang cukup banyak menunjukkan kedalam skuat mereka.

Menariknya lagi, dari tujuh nama yang mencetak dua digit poin tersebut, tidak ada nama pemain dengan kontrak tertinggi dalam tim, Jimmy Butler. Jimmya bermain selama 28 menit dan “hanya” mencetak 9 poin, 5 rebound, 8 asis, dan 3 steal. Ia bahkan hanya menembak tiga kali sepanjang gim dengan dua di antaranya menemui sasaran.

Top skor Heat di gim ini adalah senter yang sedang mencuri perhatian banyak penggemar NBA, Bam Adebayo. Selama 30 menit, Bam mencetak 20 poin, 8 rebound, dan 3 asis dari 6/9 tembakan. Veteran yang turun dari bangku cadangan, Goran Dragic, menyusul dengan 18 poin dan 8 asis selama 24 menit. Duncan Robinson juga mencetak 18 poin. Hebatnya lagi, seluruh poin Duncan datang dari tripoin yang menyentuh akurasi 60 persen (6/10).

Ruki, Kendrick Nunn, masih setia menunjukkan dirinya sebagai salah satu kejutan yang terjadi di NBA musim ini dengan 15 poin dan 3 asis. Derrick Jones Jr. menambahkan 14 poin dan 7 rebound sedangkan Tyler Herro membukukan 12 poin dari 5/10 tembakan. Daftar ini ditutup oleh dobel-dobel pemain asal Kanada, Kelly Olynyk dengan 10 poin dan 10 rebound selama 26 menit dari bangku cadangan.

Hasil ini membawa Heat berhasil meraih kemenangan di dua gim beruntun. Anak-anak asuh Erik Spolestra terus membayangi Boston Celtics di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Timur. Heat yang duduk di peringkat tiga mengemas 21 kemenangan dan 8 kekalahan. Mereka hanya berjarak satu kemenangan dengan Celtics.

Bagi kubu Knicks, kekalahan ini jadi kekalahan ketujuh dalam 10 gim terakhir mereka. Knicks masih terus berkutat di papan bawah klasemen sementara Wilayah Timur. Lebih tepatnya, Knicks duduk di peringkat 14 dengan tujuh kemenangan dan 22 kekalahan. Satu-satunya tim Wilayah Timur yang memiliki rekor lebih buruk dari mereka adalah Atlanta Hawks.

Di gim hari ini, Bobby Portis yang memulai gim dari bangku cadangan jadi top skor dengan 30 poin dan 8 rebound. Mitchell Robinson menambahkan 18 poin dan 4 rebound. Marcus Morris 15 poin, Julius Randle 13 poin, dan Kevin Knox 11 poin.

Knicks akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya. Tamu yang akan datang mengunjungi adalah tim paling panas di NBA sekarang, Milwaukee Bucks. Gim akan digelar esok hari. Setali tiga uang, Heat masih akan menjadi tuan rumah di gim selanjutnya kala menjamu Utah Jazz, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar