IBL

Sabtu, 20 Februari 2021, waktu setempat, Washington Wizards mulai menemukan ritme permainan mereka. Dalam lawatan terbaru mereka ke Moda Center, Portland, Oregon, Amerika Serikat, kandang Portland Trail Blazers, Wizards berhasil mencuri kemenangan. Tampil solid di dua sisi permainan, utamanya di kuarter empat dengan menahan Blazers hanya mencetak 19 poin, Wizards menang dengan skor akhir 118-111.

Akurasi tembakan jadi pembeda terbesar di gim ini. Wizards secara keseluruhan memasukkan 50 persen tembakan mereka sedangkan Blazers hanya 35 persen. Namun, jarak yang terbuka tidak lebar karena Blazers merebut 17 kali offensive rebound (Wizards 12) dan memaksa Wizards membuat 17 turnover (Blazers 12). Hal ini membuat Blazers total melepaskan 103 percobaan hari ini sedangkan Wizards hanya 89.

Duet andalan Wizards, Bradley Beal dan Russell Westbrook tetap menjadi sosok utama permainan. Beal yang bermain 35 menit mencetak 37 poin dan 7 rebound hasil dari 16/27 tembakan (59 persen). Westbrook menyusul dengan tripel-dobel 27 poin, 11 rebound, dan 13 asis, juga dari akurasi yang apik dengan 65 persen (11/17). Ini jadi tripel-dobel kedelapan Westbrook musim ini yang sekaligus menempatkannya sejajar dengan John Wall sebagai pengoleksi tripel-dobel terbanyak sepanjang sejarah Wizards.

Di belakang dua bintang ini, sokongan datang dari Rui Hachimura yang mencetak 17 poin plus 7 rebound. Robin Lopez yang memulai gim dari bangku cadangan juga memberi sumbangsih besar dengan dobel-dobel 10 poin plus 11 rebound. Dari 11 pemain Wizards yang berlaga, 10 di antaranya berhasil mencetak angka.

Hasil ini membuat Wizards selalu menang dalam empat gim terakhir mereka. Ini adalah tren terbaik mereka sepanjang musim ini. Wizards cukup banyak terganggu dengan cedera dan aturan protokol kesehatan virus korona. Pun demikian, catatan ini belum bisa membuat mereka beranjak dari peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Timur. Wizards baru mengantongi 10 kemenangan dari 27 gim mereka.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat tren positif enam kemenangan beruntun Blazers terhenti. Pun begitu, serupa dengan Wizards, hasil ini tidak menggeser posisi mereka di klasemen. Blazers ada di peringkat lima Wilayah Barat dengan 18 kali menang dan 11 kali kalah. Mereka hanya kalah baik dari Phoenix Suns, Los Angeles Clippers, Los Angeles Lakers, dan Utah Jazz.

Wizards akan mencoba memperpanjang tren apik mereka di gim selanjutnya melawan tim yang sedang dalam tren buruk, Lakers, lusa, waktu setempat. Gim akan digelar di kandang Lakers. Blazers juga akan menjadi tamu di gim selanjutnya dengan menyambangi markas Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar