IBL

Dallas Mavericks mulai panas. Memasuki hampir separuh musim, Mavericks mulai menunjukkan taji mereka sebagai salah satu tim playoff Wilayah Barat. Dalam laga terbaru melawan Orlando Magic, Senin, 1 Maret 2021, waktu setempat, Mavericks tampil dominan. Meski sempat tertinggal di kuarter pertama, Mavericks bangkit di tiga kuarter sisa dengan selalu mencetak setidaknya 32 poin. Produktivitas apik tersebut membawa Mavericks menutup gim yang digelar di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, dengan kemenangan 130-124.

Luka “Magic” Doncic masih menjadi senjata andalan utama Mavericks. Tampil 37 menit, Luka nyaris tripel-dobel dengan 33 poin, 10 rebound, dan 9 asis. Luka tajam dari tripoin dengan 50 persen tembakan masuk (5/10) dan secara keseluruhan berhasil memasukkan 12/22 tembakan (54 persen). Luka tampil ganas sejak ia dikritik karena terlalu banyak protes kepada wasit.

Dalam 10 gim terakhir, Luka menorehkan rataan 31,7 poin, 7,6 rebound, dan 8,0 asis per gim. Tak sekadar produkif, di kurun waktu yang sama, Luka juga menjadi pemain yang efisien dengan catatan FG% di angka 52 persen dan akurasi tripoin mencapai 46 persen. Mavericks menorehkan delapan kemenangan di waktu tersebut.

Tak sendiri, di gim ini Luka mendapat bantuan besar dari Jalen Brunson. Meski memulai gim dari bangku cadangan, Brunson mampu mencetak 24 poin dan 6 rebound selama 29 menit. Kristaps Porzingis mengikuti dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Maxi Kleber menambahkan 13 poin dan 6 rebound sedangkan Josh Richardson serta Trey Burke masing-masing menyumbang 11 poin.

Hasil ini membawa Mavericks menang dua beruntun. Sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan Nets. Di sisi lain, kemenangan ini juga menempatkan Mavericks memiliki persentase kemenangan di atas 50 persen. Dalam 33 gim, tim asuhan Rick Carlisle ini menang 17 kali. Meski masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat, kini jarak mereka dengan Golden State Warriors yang berada di peringkat delapan hanya terpisah dua kemenangan.

Sebaliknya bagi Magic, kekalah ini semakin membenamkan mereka. Selain jadi kekalahan keempat beruntun, ini adalah kekalahan ke-22 Magic. Magic terjerembab di peringkat 14 klasemen sementara Wilayah Timur, hanya lebih baik dari Detroit Pistons.

Mavericks akan kembali ke kandang untuk gim selanjutnya menjamu Oklahoma City Thunder, lusa, waktu setempat. Di hari yang sama, Magic masih bertahan di Orlando untuk melawan Atlanta Hawks. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar