IBL

Denver Nuggets mulai semakin panas. Dalam lanjutan laga NBA melawan Dallas Mavericks di American Airlines Center, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Nuggets berhasil mencuri kemenangan. Hebatnya lagi, kemenangan dalam laga yang digelar Senin, 25 Januari 2021, waktu setempat, ini justru terwujud karena peran pemain cadangan yang tampil trengginas dengan total mencetak 63 dari kemenangan 117-113 Nuggets.

Dari total 63 poin barisan cadangan tersebut, hampir separuhnya datang dari Michael Porter Jr.. Selama 27 menit di lapangan, MPJ mencetak 30 poin dan 8 rebound. Ini adalah catatan poin satu gim tertinggi MPJ musim ini dan ia jadi pemain cadangan Nuggets pertama sejak Will Barton pada 2017 yang mampu mencetak 30 poin.

Di belakang MPJ, JaMychal Green menambahkan 17 poin dan 8 rebound selama 22 menit hasil dari 5/9 tembakan (56 persen). Nikola Jokic sendiri tetap tampil seperti biasa, dobel-dobel 20 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Ini adalah dobel-dobel ke-17 Jokic dalam 17 gim yang sudah dilalui Nuggets. Jamal Murray menambahkan 16 poin. Sayangnya, Murray harus keluar lebih cepat di kuarter tiga setelah tertangkap basah melakukan tindakan kasar kepada Tim Hardaway Jr.. Gary Harris menutup daftar dengan 10 poin.

Hasil ini membuat Nuggets belum terkalahkan dalam empat gim terakhir. Menariknya, tiga dari empat kemenangan tersebut terjadi di kandang lawan. Nuggets kini meraih rekor menang-kalah (10-7) dan bersaing dengan Portland Trail Blazers untuk peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat. Sebaliknya untuk Mavericks, kekalahan ini jadi yang kedua beruntun dan membuat rekor head to head mereka dengan Nuggets jadi satu sama. Mavericks juga sudah bermain 17 kali dan hanya berhasil memenangi 8 di antaranya.

Di gim ini sendiri, Luka Doncic masih tampil dominan untuk Mavericks. Ia mencetak tripel-dobel 35 poin, 11 rebound, 16 asis, dan 4 steal. Ini adalah tripel-dobel dengan 30 poin ke-16 sepanjang karier Doncic. Hardaway menyusul dengan 19 poin dan 7 rebound sementara Kristaps Porzingis membantu dengan 16 poin plus 6 rebound. Jalen Brunson mencetak 12 poin sementara James Johnson yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin.

Laga berat akan dijalani Mavericks untuk dua gim ke depan karena mereka akan bertamu ke markas Utah Jazz. Gim pertama akan digelar lusa, waktu setempat. Nuggets sendiri masih memiliki sisa dua laga tandang dengan terdekat bermain melawan Miami Heat, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar