IBL

Dallas Mavericks putus tren apik Denver Nuggets dengan kemenangan 111-101, Senin, 15 November 2021, waktu setempat. Tertinggal 66-53 di dua menit pertama kuarter tiga, Mavericks perlahan bangkit dan membangun keunggulan mereka. 

Dalam 22 menit setelahnya, Mavericks total mencetak 58 poin, berbanding hanya 35 dari Nuggets. Dari tertinggal 13 poin, Mavericks berbalik unggul 13 poin sebelum menutup gim yang digelar di American Airlines Center, Dallas, Texas ini dengan selisih 10 poin.

Kristaps Porzingis tampil jadi top skor Mavericks dengan dobel-dobel 29 poin dan 11 rebound. Porzingis memasukkan 11/20 tembakan (55 persen) termasuk 5/8 tripoin (62 persen). Luka Doncic juga dobel-dobel 23 poin, 8 rebound, dan 11 asis. Kedua pemain ini juga solid dalam bertahan dengan catatan masing-masing 2 steal dan 1 blok. 

Tim Hardaway Jr. memberi bantuan besar dengan 19 poin ,7 rebound, dan 4 asis. Sebanyak 13 dari keseluruhan poin THJ datang di kuarter akhir. Jalen Brunson memimpin barisan cadangan dengan 17 poin plus 6 asis.

Di Nuggets, Nikola Jokic tampil solid dengan dobel-dobel 35 poin, 16 rebound, dan 6 asis. Bantuan terbesar untuk Jokic datang dari Monte Morris dengan 17 poin. Aaron Gordon menambahkan 14 poin sementara Austin Rivers 12 poin.

Ini jadi kekalahan pertama Nuggets dalam lima gim terakhir. Nuggets kini memiliki rekor (9-5). Sebaliknya untuk Mavericks, hasil ini membuat rekor mereka kini jadi (9-4). Mavericks naik ke peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat, menggeser Nuggets.

Nuggets akan kembali ke Denver untuk menjamu Philadelphia 76ers, tulat. Mavericks sendiri akan memulai perjalanan empat gim tandang mereka melawan dua tim di dua kota. Mavericks akan menjalani dua gim berturut di kandang Phoenix Suns dan dua gim selanjutnya di kandang Los Angeles Clippers. Laga pertama melawan Suns dimainkan lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar