IBL

Milwaukee Bucks menghajar Golden State Warriors, 138-99 di Christmas Game, 25 Desember waktu Amerika Serikat. Khris Middleton tak terbentung dengan mencetak 31 poin dalam 25 menit. Warriors sudah dua kali kalah beruntun di awal musim.

Faktanya, ini merupakan pertandingan Natal kandang pertama bagi Bucks sejak 1968. Namun dalam dua gim Natal terakhir, Bucks menang dari New York Knicks di tahun 2018, dan kalah dari Philadelphia 76ers tahun 2019. Oleh karena itu, Bucks tidak menyia-nyiakan kesempatan memainkan gim Natal tahun ini di rumah sendiri. Terlebih, setelah kekalahan menyakitkan dari Boston Celtics, Rabu lalu.

Middleton mencetak 6 dari 8 percobaan tripoin. Total Bucks membuat 20 tripoin dari 37 percobaan. Sementara Warriors yang dikenal sebagai tim dengan akurasi tembakan yang baik, justru hanya membuat 10 dari 45 percobaan tripoin.

Giannis Antetokounmpo mencetak 15 poin dan 13 rebound. Akurasi tembakannya kurang bagus, namun MVP NBA 2020 tersebut bisa memaksimalkan tembakan gratis. Donte DiVincenzo dan DJ Augustin masing-masing mencetak 13 poin. Jrue Holiday menambahkan 12 poin, dan Bobby Portis menyumbang 10 poin.

Sebaliknya, Stephen Curry mencetak 19 poin untuk Warriors. Ruki James Wiseman yang diturunkan sebagai starter untuk pertama kalinya menambahkan 18 poin. Sementara Andrew Wiggins menambahkan 12 poin.

Curry sendiri menambah total poin sepanjang kariernya untuk tim Warriors menjadi 16.458. Curry sudah melewati catatan Rick Barry (16.447). Di peringkat pertama masih ada Wilt Chamberlain yang mencetak mencetak 17.783 poin untuk Warriors.

Warriors sudah kalah dengan defisit 65 poin dalam dua pertandingan pertama mereka. Sebab sebelumnya Warriors kalah 125-99 dari Brooklyn Nets di gim pertama. Mereka menjadi tim kedua yang memiliki defisit poin tertinggi dalam sejarah NBA. Tim pertama adalah LA Clippers yang menderita kekalahan 71 poin dalam dua pertandingan di musim 1987-1988.

Pemain Bucks mendapat kejutan Natal sebelum pertandingan. Mereka menerima pesan video dari keluarga masing-masing, yang dikumpulkan oleh ofisial tim. Ternyata hal tersebut mendorong mereka untuk tampil dominan di pertandingan.

Selanjutnya, Bucks akan berkunjung ke New York untuk bertanding melawan Knicks pada hari Minggu, 27 Desember waktu setempat. Sementara Warriors akan bertandang ke markas Chicago Bulls. Sampai saat ini, belum ada kejelasan tentang kondisi Draymond Green. Dia sudah absen dua gim di awal musim. (tor)

Foto: nba.com

Komentar