IBL

Para pemain Milwaukee Bucks mungkin masih menyimpan kekesalan terhadap Miami Heat. Sebab, Heat menyingkirkan mereka dari persaingan playoff Wilayah Timur musim lalu. Di pertemuan pertama musim ini, Bucks tidak hanya mempermalukan Heat, tapi juga memecahkan rekor NBA. Bucks menang 144-97, serta mencetak 29 tripoin dalam satu pertandingan.

Rekor tripoin dalam satu gim di NBA sebelumnya dipegang oleh Houston Rockets. James Harden dan kawan-kawan mencetak 27 tripoin pada tahun 2019 lalu. Namun kali ini, rekor tripoin terbanyak dalam satu gim dipegang oleh Milwaukee Bucks. Hari ini, mereka mencetak 29 tripoin dari 51 percobaan. Menariknya, hanya satu pemain Bucks yang tidak memasukkan tripoin, yaitu Giannis Antetokounmpo. Sebaliknya, yang paling banyak mencetak tripoin adalah Jrue Holiday dengan memasukkan 6 dari 10 percobaan.

Setelah gim usai, ada tujuh pemain Bucks yang mencetak poin digit ganda. Khris Middleton menyumbang 25 poin, disusul Holiday (24 poin), Donte DiVincenzo (17 poin), Brook Lopez (14 poin), Bryn Forbes (12 poin), Bobby Portis (11 poin), dan DJ Augustin (10 poin). Sementara itu, bintang Bucks Giannis Antetokounmpo mencetak sembilan poin. Pada gim ini, semua pemain Bucks berkontribusi mencetak poin.

Sebaliknya, Heat mulai merasakan kehilangan Jimmy Butler yang masih dalam masa penyembuhan cedera. Sebagai gantinya Tyler Herro dipasang sebagai pemain inti, dan bisa mencetak 23 poin. Disusul Kendrick Nunn (15 poin), Avery Bradley (14 poin), Bam Adebayo (12 poin), dan Precious Achiuwa (10 poin). Sepanjang pertandingan, Heat tidak pernah bisa menyusul Bucks. Mereka bahkan sempat tertinggal 51 poin.

Karena NBA memadatkan jadwalnya, maka kedua tim akan kembali bertemu Rabu esok. Pertandingan tetap akan diselenggarakan di AmericanAirlines Arena, rumah Miami Heat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar