IBL

Korban meninggal akibat tertulas virus Covid-19 di Amerika Serikat terus meningkat. Di antara korban meninggal, ada pula keluarga pemain NBA. Kabarnya, bintang Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns sampai kehilangan tujuh anggota keluarganya karena Covid-19, termasuk ibu kandungnya, Jacqueline Cruz.

Menurut data yang disajikan oleh The New York Times, kasus Covid-19 di Amerika Serikat sudah menembus angka lebih dari 14 juta kasus. Sementara korban meninggal mencapai 279 ribu jiwa. Dari jumlah korban meninggal, ada pula dari keluarga pemain NBA, seperti Karl-Anthony Towns. Selama pandemi Covid-19 ini, dia sudah kehilangan tujuh anggota keluarganya. Salah satu yang paling berat adalah ketika ibu kandungnya, Jacqueline Cruz juga meninggal akibat Covid-19, pada bulan April lalu.

Towns saat ini sibuk memastikan keluarganya aman dari penularan virus tersebut. Tidak hanya melakukan pencegahan, Towns juga ingin semua anggota keluarganya paham betul tentang bahaya virus tersebut.

"Saya mencoba membuat keluarga saya mendapatkan informasi yang baik dan melakukan semua langkah yang diperlukan agar mereka tetap aman," kata Towns, dikutip dari Yahoo!Sports.

Towns sendiri dilaporkan dalam keadaan sehat. Dirinya memang belum tampil sejak Februari lalu. Towns mengalami cedera pergelangan tangan. Kemudian pada bulan Maret, liga ditunda akibat pandemi Covid-19. Sementara saat liga dilanjutkan pada bulan Juli lalu, Timberwolves tidak ikut karena hanya ada di peringkat-14 di klasemen Wilayah Barat.

Selain Towns, pada bulan Agustus lalu, Jusuf Nurkic dilaporkan kehilangan anggota keluarganya karena virus Covid-19. Saat Nurkic berjuang di babak playoff bersama Portland Trail Blazers, neneknya bernama Hana dikabarkan meninggal setelah mendapatkan perawatan beberapa hari di rumah sakit. Nurkic tidak bisa menghadiri pemakaman karena neneknya meninggal di Bosnia. (tor)

Foto: Duluth News Tribune

Komentar