IBL

Minggu malam, Minnesota Timberwolves kalah 91-127 dari Los Angeles Lakers. Karl-Anthony Towns hanya bisa melihat rekan-rekannya di bangku cadangan. Dirinya memang ikut ke Los Angeles, tetapi untuk memeriksakan pergelangan tangannya. Towns menderita cedera pergelangan tangan kiri dan bakal absen di beberapa gim mendatang.

Setelah diperiksa oleh dokter ahli di Los Angeles, maka diputuskan bahwa Towns hanya akan menerima perawatan intensif saja. Tidak membutuhkan tindakan operasi. Cedera tersebut didapat saat bertanding melawan Utah Jazz, Sabtu malam lalu. Towns yang terlempar ke udara, mendarat dengan tangan kiri sebagai tumpuan. Dia sempat mendapatkan perawatan di ruang ganti, dan kembali bermain sembari menahan sakit.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Towns pernah menjalani operasi di pergelangan tangan kiri. Tetapi untuk cedera kali ini berbeda tempatnya. Towns hanya menderita dislokasi. Meski dikategorikan sebagai cedera berbahaya, tapi masih bisa pulih tanpa operasi.

tangan hari ini di Los Angeles, yang mengungkapkan subluksasi berbahaya kiri (dislokasi). Towns akan terdaftar untuk pertandingan malam ini melawan Los Angeles Lakers dan akan dievaluasi lebih lanjut setiap minggu saat ia menjalani perawatan untuk kembali bermain. Dia tidak akan membutuhkan operasi.

"[Towns] sangat bagus untuk kami," kata pelatih Ryan Saunders sebelum pertandingan melawan Lakers, Minggu malam. "Jadi kami membutuhkan orang lain untuk mengisi peran itu."

Dalam dua pertandingan pertamanya musim ini, Towns mencetak rata-rata 22,6 poin, 11,5 rebound, dan 5,0 asis per gim. Sebagai gantinya, D'Angelo Russell akan memikul beban sebagai pencetak poin utama. Dia akan dibantu ruki Anthony Edwards yang istimewa, Jarrett Culver Ricky Rubio, dan Malik Beasley. Namun kenyataannya, mereka tidak cukup kuat menahan gempuran Lakers. Ryan Saunders akan merindukan kehadiran Towns di lapangan.

"Belum ada jadwal yang pasti dia (Towns) akan kembali ke lapangan," kata Saunders. "Dia tidak bermain malam ini, dan akan ada evaluasi mingguan untuk cederanya. Dalam minggu ini kami harus berjuang tanpa dia."

Towns melewatkan 12 pertandingan terakhir musim lalu setelah mengalami cedera pada pergelangan tangan kiri. Dalam 12 gim tersebut, Wolves tampil buruk. Seharusnya belajar dari pengalaman musim lalu, Wolves sudah punya strategi bermain tanpa Towns. Karena bila tidak punya solusi, maka ini jadi pertanda buruk bagi Wolves. (tor)

Foto:nba.com/timberwolves

Komentar