IBL

Karl Anthony-Towns, senter Minnesota Timberwolves, mengalami cedera pergelangan tangan kiri. Ia mesti istirahat selama jeda tengah musim. Mungkin juga dalam beberapa pertandingan setelahnya. Kepala Pelatih Ryan Saunders mengatakan bahwa Town sedang dalam masa evaluasi. Tim belum tahu kapan ia bisa kembali.

Towns sendiri belum berlatih lagi. Saunders mengatakan bahwa anak asuhnya dibiarkan tidak mengikuti kegiatan tim. Mereka ingin Towns memulihkan diri dulu.

NBA juga akan dimulai lagi pada Kamis, 20 Februari 2020 waktu setempat. Timberwolves baru tampil keesokan harinya. Mereka mesti menghadapi Boston Celtics saat itu tiba.

Dengan absennya Towns, Timberwolves berarti kehilangan pemain paling berharganya. Pada musim panas ini, mereka berusaha melakukan pergerakan besar-besaran untuk mendukung permainan Sang Senter. Salah satunya menukar Andrew Wiggins ke Golden State Warriors demi mendapatkan D’Angelo Russell.

Sayangnya, Town mengalami cedera. Timberwolves juga sedang berada dalam masalah. Mereka terdampar di bawah zona playoff. Kesempatan Timberwolves untuk naik tampak sulit karena berada di peringkat dua terbawah. Apalagi tanpa Towns.

Pada 2019-2020 ini, pemain bernomor punggung 32 tersebut baru bermain sebanyak 35 kali. Padahal timnya sudah bermain dalam 53 pertandingan. Itu artinya, ia sudah absen 18 kali. Angka itu bisa bertambah mengingat Towns masih berurusan dengan cedera.

Kendati demikian, Timberwolves tetap berharap Towns bisa membangun ikatan dengan pemain lain pada sisa musim ini. Ikatannya dengan Russell dkk. penting untuk menyiapkan tim musim depan. Mereka mesti bersiap agar bisa lebih baik. (GNP)

Foto: NBA

Komentar