IBL

Portland Trail Blazers mengumumkan bahwa Damian Lillard meninggalkan "Gelembung" NBA pada hari Kamis, 27 Agustus 2020 waktu setempat. Tujuannya kembali ke Portland adalah untuk pemeriksaan lebih lanjut cedera lutut kanannya.

Cedera itu terjadi pada kuarter ketiga pertandingan Los Angeles Lakers melawan Blazers di Game 4 playoff putaran pertama. Saat itu, Lillard melompat setelah melakukan drive kencang ke arang ring. Ada kemungkinan tumpuannya salah sehingga melukai lutut. Lillard sempat bertahan dalam permainan selama beberapa menit lalu pergi sendiri ke ruang ganti.

Blazers belum bisa memastikan kondisi pemain andalannya itu. Bahkan, belum bisa memberi keterangan mengenai kembali atau tidak ke Orlando. Sementara sebelumnya, Lillard juga mengalami cedera jari telunjuk kiri di Gim 2 melawan Lakers. Saat ini, Blazers tertinggal 1-3 dari Lakers.

Sebelum cedera, Lillard dinobatkan sebagai NBA Player of the Seeding Games, dengan rata-rata 37,6 poin, 9,6 asis dan 4,3 rebound dari delapan gim. Lillart tampil lebih dari 40 menit per gim.

Lillard kini sudah delapan musim di NBA bersama Blazers. Ia telah memainkan 703 pertandingan musim reguler dan playoff sejak dia direkrut. Rinciannya, Lillard memainkan 670 pertandingan musim reguler, dan 286 pertandingan playoff. (tor)

Foto: NBA

Komentar